Angin Kencang Akibatkan Plafon Terlepas, Ini Kata Pihak Bandara Bali

71

PANTAUBALI.COM, Badung – Adanya angin kencang siang hari tadi mengakibatkan adanya kerusakan khususnya beberapa plafon ada yang lepas dibeberapa titik di sekitar areal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Tuban, Badung, Senin,(2/1) di Tuban, Badung.

Menangapi hal tersebut General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan menyampaikan, merujuk peringatan dini cuaca wilayah bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang dikeluarkan oleh Stasiun Meteorologi Kelas I I Gusti Ngurah Rai bahwa, diperkirakan terjadi hujan sedang hingga lebat dan angin kencang.

Atas kejadian angin kencang tersebut memang terjadi adanya kerusakan khususnya beberapa plafon yang lepas.

Dirinya menyebutkan Angin sangat kencang hingga, 38 knots. Saat ini area-area tersebut sudah dilakukan pembersihan. Tidak ada korban atas kejadian tersebut.

“Berdasarkan pantauan kami, untuk saat ini beberapa penerbangan masih menunggu cuaca membaik. Hal tersebut untuk menjamin keselamatan penerbangan”, jelasnya, Senin,(2/1) dalam keterangan tertulisnya di Tuban, Badung.

Sembari dirinya menambahkan, penerbangan terdampak ke Bandara I Gusti Ngurah Rai sebanyak 5 penerbangan dimana terdapat 1 penerbangan kembali ke bandara asal, 2 penerbangan dialihkan ke bandara lain, dan 2 penerbangan bersifat holding di ruang udara Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

“Sampai dengan saat ini, penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali masih beroperasi”, tutup Handy.

Baca Juga:  Warga Puri Gading Bentangkan Spanduk Keluhkan Padamnya LPJ dan Rusaknya Badan Jalan