Kapolresta Denpasar Berikan Kenaikan Pangkat Ke 100 Personel

Seratus personel Polresta Denpasar naik pangkat, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas pimpin kenaikan pangkat di lapangan Mapolresta Denpasar.

 

PANTAUBALI.COM, Denpasar – Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas pimpin kenaikan 100 personel jajaran Polresta Denpasar.

Upacara kenaikan pangkat personel diadakan di lapangan apel Mapolresta Denpasar pada Senin 2 Januari 2023.

Adapun dalam hal ini, sebanyak 3 orang dari AKP menjadi Kompol, Iptu ke AKP sebanyak 16 orang, IPDA ke IPTU sebanyak 12 personel, Aiptu ke IPDA pengabdian ada 5 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 12 personel.

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Malam Hari Lebaran, Polda Bali Intensifkan Blue Light Patrol

Bripka ke Aipda ada 17 orang Brigadir ke Bripka ada 1 orang, 30 orang dari Briptu ke Brigadir dan 4 personel dari Bripda ke Briptu.

Kapolresta Denpasar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun kenaikan ini merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, sikap dan prilaku setiap personel.

“Kenaikan pangkat juga bukan hanya untuk perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima oleh personel,” ujar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas.

Baca Juga:  Imigrasi Bali Tolak 318 WNA Selama Januari - Maret 2024

Lebih lanjut, ia menyebut jika kenaikan ini sebagai cerminan kepada personel untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Ini merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kerja dan tanggung jawab,” terang Kapolresta Denpasar.

Lebih lanjut ia menyebut kenaikan pangkat ini setingkat lebih tinggi yang diharapkan bisa menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya.

Baca Juga:  Triwulan I 2024, Kunjungan Wisatawan ke Bali Capai 1,3 Juta Orang

“Selanjutnya kita songsong tantangan tugas yang semakin berat di depan,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Kapolresta Denpasar mengucapkan selamat kepada 100 personel Polresta Denpasar yang telah naik pangkat.

Diakhir acara tersebut, Kapolresta Denpasar bersama Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana melanjutkan tradisi siraman bagi seluruh anggota.