Koster Sebut Pasangan Petahana Calon Gubernur Bali Jadi Prioritas

Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster.
Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster menyebut usulan pasangan petahana (incumbent) untuk calon gubernur dan wakil gubernur Bali pada Pilgub 2024 mendatang menjadi pasangan prioritas.

Itu artinya dirinya bersama Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam paket Koster-Ace menjadi pasangan prioritas.

Hal itu diungkapkan Koster saat menghadiri acara Konsolidasi Internal PDIP Kabupaten Tabanan yang diselenggarakan di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga:  DTW Jatiluwih Tabanan Bersiap Sambut Delegasi WWF Ke-10

“Pertahanan (Koster-Ace) prioritas, tetapi tidak otomatis. Artinya ada pertimbangan lain untuk pencalonan nanti, tergantung keputusan DPP Partai,” ujarnya.

Terkait adanya aspirasi pencalonan Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta yang merupakan Bupati Badung saat ini, Koster menyebut jika hal tersebut adalah hal yang lumrah dalam menyalurkan aspirasi. Ia menyerahkan semua keputusan kepada Ketua Umum DPP PDIP.

Baca Juga:  Jelang WWF Ke-10, Polres Tabanan Mulai Lakukan Persiapan Pengamanan

“Ada aspirasi Koster-Ace dan Koster-Giri nanti itu diserahkan ke DPP Partai. Kami siap menjalankan apapun keputusan DPP partai,” ucapnya.

Ditanya soal dirinya dipasangkan dengan Giri Prasta, Koster mengungkapkan dirinya nyaman dan siap jika dipasangkan dengan siapapun.

“Untuk pasangan, sebagai kader, saya siap dipasangkan dengan siapapun kader terbaik partai, semuanya nyaman,” imbuhnya.

Koster menambahkan, tujuan kedatangannya ke Tabanan adalah untuk persiapan Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November mendatang.

Baca Juga:  Dua Kecamatan di Tabanan Dirancang Jadi Kawasan Terintegrasi Perkebunan dan Pariwisata

Koster berharap dalam Pilkada nanti, kader PDIP Tabanan akan semakin solid dalam memenangkan Calon Bupati dan Calon Gubernur dari PDIP.

“Tabanan saat ini sudah sangat solid. Saya harap dalam Pilkada nanti akan semakin solid untuk memenangkan calon Bupati dan calon Gubernur dari PDIP,” ungkapnya. (ana)