Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk termasuk Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Tabanan, Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 10.30 WITA.

Kecelakaan ini melibatkan truk kontainer berpelat W 8823 UQ bermuatan sofa dengan mobil pikap berpelat L 9803 BY yang bermuatan tanaman hias.

Beruntungnya kedua sopir kendaraan yang terlibat kecelakaan selamat dan hanya mengalami luka lecet.

Pantauan di lokasi kejadian, tanaman hias yang diangkut berserakan di badan jalan. Mobil pikap juga mengalami kerusakan di bagian samping.
Proses evakuasi tengah dilakukan oleh pihak kepolisian dibantu masyarakat sekitar.

Arus lalu lintas pun tersendat selama proses pembersihan berlangsung.

Baca Juga:  Jajaran Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

Berdasarkan keterangan sopir truk kontainer Wajianto (43) asal Surabaya mengungkapkan, sebelum kejadian ia melaju beriringan dari arah Barat (Gilimanuk) menuju Timur (Denpasar) dengan mobil pikap yang dikemudikan oleh Ferian (23) asal Malang bersama rekannya Andi (35).

Sesaimpainya di lokasi kejadian, ia hendak mendahului mobil pikap. Namun, saat akan menyalip dari sisi kanan mobil, tiba-tiba dari arah Timur atau berlawanan datang sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga:  Dukungan Meluas, Nyoman Mulyadi Semakin Yakin Maju Pilkada Tabanan 2024

“Karena panik, saya banting setir ke kiri hingga menabrak pohon perindang di pinggir jalan,” ucapnya.

Kerasnya tabrakan mengakibatkan, box truk kontainer jatuh dan menimpa mobil pikap yang ada di depannya hingga terguling.

“Box truk saya jatuh setelah menabrak pohon perindang dan menimpa mobil pikap,” urainya.

Akibat kejadian ini, ia mengaku mengalami kerugian hingga Rp15 juta. Sedangkan, sopir mobil pikap mengalami luka-luka dan mengaku mengalami kerugian mencapai Rp30 juta akibat kerusakan pada mobilnya.

Baca Juga:  KPU Tabanan Bentuk Rewalan Duta Demokrasi untuk Capai Target Partisipasi Pilkada 2024

Sementara itu, Kanit Laka Polsek Kota Tabanan Iptu Gusti Putu Sueakadana mengatakan, kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas kurang lebih 1 kilogram.

“Kami lakukan pengaturan lalu lintas untuk menguraikan kemacetan,” ujarnya.

Selanjutnya, box truk yang terlepas akan dievakuasi dengan menggunakan derek.