150 Orang Terima Program Gemarikan dari Dinas Perikanan Badung

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perikanan, tahun ini kembali menggelar kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang digelar di Balai Serbaguna, Desa Adat Petang, Badung, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan Gemarikan ini merupakan kegiatan dari pemerintah pusat di tahun 2024 dengan sasaran dari kegiatan ini kepada bayi, balita, dan ibu-ibu, serta ibu hamil.

Dengan jumlah penerima sebanyak 150 orang. Adapun paket yang diberikan yakni berupa paket ikan dalam bentuk fillet ikan nila dan fillet ikan lele.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Bersama Disdik Gelar Raker Persiapan PPDB 2024-2025

Kepala Dinas Perikanan I Nyoman Suardana menerangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dari total sepuluh desa/kelurahan di Badung yang ada yang akan disasar di tahun 2024 ini.

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan potensi stunting, selain itu juga bertujuan untuk menekan inflasi,” ujarnya.

Selanjutnya, program Gemarikan ini, juga untuk mengembangkan kegiatan terkait dengan ketahanan pangan. Untuk menyuplai ikan, pihaknya dari Dinas mendapat suplai ikan dari hasil budidaya yang ada di masyarakat Kabupaten Badung.

“Hari ini kita melaksanakan di desa Petang L, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kita di tahun 2024,” ucapnya.

Baca Juga:  Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka 

Tak berhenti sampai di sini, dari total sepuluh Desa/Kelurahan yang disasar, untuk bulan depan, pihaknya berencana akan menggelar di desa Blahkiuh.

“Kami berharap pemberian paket ikan ini, bisa dilanjutkan oleh masyarakat. Yang mama, ibu-ibu, wanita hamil dan balita, agar tetap diberikan makan ikan. Hal itu penting karena, kandungan protein dari ikan, sangat tinggi,” tutupnya. (jas)