30 Peserta Penyelenggara Angkutan Umum Ikuti Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Badung 2024

Kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan kepada SDM penyelenggara angkutan umum di Kabupaten Badung, Selasa (14/5/2024).
Kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan kepada SDM penyelenggara angkutan umum di Kabupaten Badung, Selasa (14/5/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan kepada SDM penyelenggara angkutan umum.

Kegiatan ini yang dilaksanakan di Ruang Rapat Diskop UKM Kabupaten Badung, Selasa (14/5/2024) tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan pelayanan jasa transportasi angkutan umum yang baik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung A.A. Ngurah Rai Yuda Darma menyampaikan, Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan ini merupakan upaya yang sangat penting dan strategis serta sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa angkutan penumpang umum dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Baca Juga:  Ribuan Umat Muslim Padati Twin Tower Jembrana

“Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut guna menurunkan atau mengurangi fatalitas pada kejadian kecelakaan di Jalan yang melibatkan angkutan umum, yang berakibat pada kerugian yang tidak sedikit baik nyawa maupun material,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, selain diberikan pembinaan nanti juga akan dipilih pengemudi-pengemudi terbaik yang akan dikirim ke provinsi Bali.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dishub Badung I Wayan Daryana sekaligus sebagai panitia penyelenggara menyampaikan, peserta Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Kabupaten Badung 2024 berjumlah 30 orang yang berasal dari Perusahaan Otobus, Taksi, serta Angkutan Pariwisata yang ada di Kabupaten Badung.  Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari 14-16 Mei 2024.

“Kami harapkan kualitas layanan para Abdiyasa atau awak pengemudi ini lebih meningkat di tengah-tengah tuntutan layanan dari penumpang yang membutuhkan layanan yang ramah, nyaman, dan berkeselamatan,” ujarnya. (jas)