KPU Tabanan Gelar Pemuktahiran Data Pemilih di Dua Kecamatan

1

TABANAN – Pantau Bali, Bertujuan untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan semakin gigih melakukan berbagai tahapan. Seperti mensosialisasikan pemuktahiran data pemilih DPTHP 2.

Kegiatan yang digelar tersebut berlangsung pada Jumat (30/11/2018) di Restoran Soka Indah, Selemadeg Barat. Dalam kegiatan tersebut sekaligus juga dilakukan kegiatan pencermatan data pemilih yang berlangsung selama tiga puluh hari kedepan.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tabanan I Wayan Sutama kepada awak media ini menjelaskan kegiatan tersebut dihadiri 160 peserta. Terdiri dari PPK dan PPS dari dua kecamatan.

“Peserta ini dari unsur PPK dan PPS se-Kecamatan Selemadeg Barat dan Selemadeg Timur,” ungkap Sutama.

Komisioner asal Desa Beraban, Kediri ini menambahkan, kegiatan tersebut sebelumnya juga telah digelarnya di Dapil 2. Ditambahkannya, sosialisasi ini bertujuan akhir untuk menghasilkan daftar pemilih tetap yang berhak menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung pada April 2019 nanti.

“Tujuannya untuk nanti terdatanya jumlah pemilih yang valid dan akurat,” imbuhnya.

Sutama juga mengatakan pada Minggu (2/12/2018) yang akan datang juga digelar kegiatan yang sama. Menyasar pada wilayah Marga dan Kediri.

“Secara keseluruhan kegiatan ini menyasar pada 10 kecamatan dan 133 desa se-Tabanan,” tutupnya. PB-Rah

Baca Juga:  Wagub Bali,Tabur Bunga keTMP Margarana