Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST Jati Laksana Desa Pejaten

Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancin ST Jati Laksana.
Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancin ST Jati Laksana.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya senantiasa berikan dukungan terhadap kreativitas pemuda Tabanan untuk mewujudkan Kabupaten Tabanan yang Aman Unggul dan Madani (AUM) melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Salah satunya ditunjukkan melalui kehadirannya membuka pelaksanaan lomba mancing air deras oleh Sekaa Truna (ST) Jati Laksana, Desa Pejaten di aliran sungai Beji Penimbungan Timur Kantor Perbekel Pejaten, Kecamatan Kediri, Minggu, (21/4/2024).

Nampak hadir bersama Sanjaya berikan dukungan dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI I Made Urip, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, jajaran Pimpinan OPD terkait, Camat, Bendesa Adat Pejaten, Perbekel, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat yang sangat antusias menyaksikan keseruan lomba mancing yang diikuti oleh ratusan pemancing.

Baca Juga:  Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal, Bupati Sanjaya Buka Marga Festival 2024 

Dengan biaya pendaftaran seharga Rp50 ribu dan diikuti oleh kurang lebih 500 orang peserta, para pemancing mania kali ini memperebutkan ikan lele yang telah disebar langsung oleh Bupati Sanjaya di aliran air dengan jumlah sebanyak 3.7 kwintal ikan lele biasa, 7 Kg ikan lele master I, 4 Kg ikan lele Master II, dan 3 Kg ikan lele master III.

Berbagai doorprize dibagikan dalam lomba mancing ini, menariknya lagi bagi pemancing yang memperoleh juara 1, mendapatkan hadiah uang tunai Rp1,5 juta, lalu Rp 1 juta  untuk juara II, dan Rp500 ribu untuk juara III.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanjaya menyambut baik dan sampaikan apresiasinya atas kreativitas para pemuda.

“Saya di Pemerintah Kabupaten Tabanan, setiap hari minggu ada sebuah tradisi animo masyarakat, euforia masyarakat khususnya anak muda millenial yakni sekaa Teruna, kebanyakan bikin lomba mancing. Ini merupakan tradisi dari zaman dulu dan terus sampai hari ini. Jadi, saya di Pemerintah sebagai Bupati, begitu animo masyarakat pemuda milenial ini menggali dana dalam rangka lomba mancing, apalagi dipakai untuk tirta yatra, dipakai untuk kegiatan-kegiatan, sudah keren ini, saya sambut baik,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Kabupaten Badung Gandeng Pemerintah Pusat Gelar FGD Pengelolan Sumber Daya Air Bawah Tanah

Sanjaya juga menilai, bahwa kegiatan lomba mancing ini memiliki berbagai asas manfaat, sehingga dapat menyambungkan tali silaturahmi dan menghubungkan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Disini juga selain menggali dana, saya lihat gimana anak muda bisa menyambungkan tali silaturahmi. Anak-anak muda menyambungkan antara Bupati, Bendesa, para tokoh semua datang bersama-sama, kan menyambungkan tali silaturahmi,” imbuh politisi asal Dauh Pala tersebut.

Baca Juga:  Angkat Cerita Gugurnya I Gusti Ngurah Rai dalam Peed Aya PKB ke-46, Duta Kabupaten Badung Sukses Pukau Penonton 

Selaku Ketua Panitia Lomba Mancing, Bagus Rizky Palguna sampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Bapak Bupati beserta jajaran juga atas dukungan yang telah diberikan dalam acara tersebut.

Besar harapannya agar kedepannya Bapak Bupati tetap bisa mensupport dan mendukung kegiatan dan kreativitas para pemuda, terlebih Bapak Bupati bisa melanjutkan kepemimpinannya kedepan agar pembangunan program-program semakin optimal.  (rls)