Pengendara Motor Tewas Tertimpa Truk Tronton di Jalur Denpasar-Gilimanuk

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Nasib naas minimpa Ni Nyoman Seriani (60), pengendara sepeda motor yang tewas tertimpa truk tronton yang terguling di jalur Denpasar – Gilimanuk KM 23 termasuk Banjar Dinas Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada Minggu (21/4/2024).

Perempuan asal Banjar Dinas Babakan, Selemadeg, Tabanan tersebut tewas di tempat dengan kondisi putus pada kedua kakinya.

Kasar Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan mengatakan, peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 09.50 WITA.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

“Satu orang pengendara sepeda motor meninggal di tempat,” ujarnya.

AKP Adrian menjelaskan, kejadian ini berawal saat truk Mitsubishi tronton Fuso dengan nomor polisi DK 8350 TE yang dikemudikan oleh Iwan Hidayat (35) asal Banyuwangi, Jawa Timur, datang dari Barat (Gilimanuk) menuju Timur (Denpasar). Adapun truk tersebut bermuatan minuman kemasan.

Setibanya, di tempat kejadian tepatnya di sebelah Barat jembatan aliran sungai Yeh Nu dengan dengan kondisi jalan turunan, rem truk tidak berfungsi dengan baik. Hingga sopir truk tidak bisa menguasai laju kendaraannya dan membanting stir ke kanan jalan.

“Karena melintasi tikungan tajam ke Kanan, truk lalu terguling ke kiri dan menimpa korban yang mengendarai motor Yamaha Mio DK 4880 HH,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

Selain menyebabkan korban meninggal, kecelakaan naas ini juga mengakibatkan sopir truk mengalami luka serius.

Sementara, kendaraan yang terlibat juga mengalami kerusakan dengan total kerugian mencapai Rp20 juta.

“Untuk korban meninggal dan luka dibawa ke RSUD Tabanan,” imbuhnya. (ana)