Disambar Petir, Pura Bima Sakti di Desa Beraban Terbakar

Pura Ratu Gede Bima Sakti di Kawasan MNC Tanah Lot termasuk Banjar Enjung Pura, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan terbakar.
Pura Ratu Gede Bima Sakti di Kawasan MNC Tanah Lot termasuk Banjar Enjung Pura, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan terbakar.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Pura Ratu Gede Bima Sakti yang berada di Kawasan MNC Tanah Lot termasuk Banjar Enjung Pura, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan terbakar pada Rabu (24/4/2024).

Diduga api berasal dari sambaran petir sekitar pukul 17.45 WITA, saat hujan deras melanda wilayah sekitar.

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang warga di sekitar lokasi serta satpam MNC yang sedang berjaga.

Baca Juga:  Dua Kecamatan di Tabanan Dirancang Jadi Kawasan Terintegrasi Perkebunan dan Pariwisata

“Saksi melihat ada asap di atas meru Pura Bima yang diduga berasal dari Petir,” ucapnya ketika dikonfirmasi Kamis (25/4/2024).

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran serta memberitahukan kepada pemangku Pura Bima.

Sekitar pukul 18.30 WITA, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di Pura Ratu Gede Bima Sakti untuk memadamkan api.

Adapun akibat kejadian ini empat pelinggih pura yakni Meru Tumpang Tiga, Pesimpangan Dalem Boma, Piasan dan Pelinggih Mekel ludes terbakar dengan kerugian material ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Dukung Partisipasi Atlet Vovinam dalam Kejuaraan Internasional di Vietnam

“Nihil korban jiwa, hanya saja empat pelinggih yang ada di dalam pura terbakar. Secara Keseluruhan api sudah dapat dipadamkan pukul 21.00 WITA,” imbuh Sukadana. (ana)