Nekat Menyeberangi Jembatan Sungai Yeh Matan Seltim, Dua Pengendara Motor Terseret Arus

Evakuasi motor terseret arus di Sungai Yeh Matan, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Tabanan
Evakuasi motor terseret arus di Sungai Yeh Matan, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Tabanan

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dua pengendara motor terseret arus ketika menyebrang di jembatan Sungai Yeh Matan, Desa Tegalmengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Tabanan, pada Selasa (23/4/2024) malam.

Kedua pemotor tersebut yakni Ni Luh Putu Tika Cahyani (23) asal Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan dan Dani Wiryono (35) asal Peguyangan, Denpasar Utara. Beruntung kedua korban berhasil menyelamatkan diri.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata mengatakan, kedua korban terseret arus di jam berbeda.

“Pertama pengendara wanita terseret arus pukul 19.20 WITA. Kemudian, yang pria pukul 24.00 WITA,” ujarnya ketika dikonfirmasi Rabu (24/4/2024).

Berata menjelaskan, Putu Tika Cahyani yang mengendarai motor Vario dengan nomor polisi DK 5779 GAA hendak pulang dari bekerja dengan melintasi jembatan.

Baca Juga:  Jelang WWF Ke-10, Polres Tabanan Mulai Lakukan Persiapan Pengamanan

Ia nekat menyeberang saat aliran sungai Yeh Matan sudah menutupi jembatan karena hujan deras.

Alhasil saat di tengah perjalanan, tiba-tiba motornya mati dan arus sungai semakin deras hingga dirinya bersama sepeda motor hanyut terbawa arus.

Beruntung ia berhasil selamat setelah berpegangan di akar pohon sekitar sungai. Namun, sepeda motornya tenggelam terbawa derasnya arus sungai.

Kemudian, Kepala Wilayah (Kawil) Kelecung Kelod Kade Raka Dwipa bersama warga yang mengetahui kejadian tersebut datang ke lokasi untuk mengecek korban. Lalu, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selemadeg Timur.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Kemudian sekitar pukul 23.55 WITA, saat beberapa warga dan polisi masih berada di lokasi kejadian untuk mencari keberadaan motor korban, datang Dani Wiryono dengan mengendari motor Yamaha Mio AG 3009 XU, menerobos aliran sungai.

Sayangnya, ia bersama motornya juga terjatuh dan terseret aliran sungai. Beruntung, pria asal Jombang, Jawa Timur (Jatim), itu juga berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada ranting dan bebatuan. Sedangkan motornya hilang tenggelam.

Baca Juga:  Nekat Curi Emas Senilai Rp50 Juta, Perempuan 21 Tahun Diamankan Polres Tabanan

“Karena cuaca tidak mendukung dan gelap, maka pencarian terhadap kedua motor korban dilanjutkan Rabu pagi tadi,” ucapnya.

Adapun proses pencarian turut melibatkan personil Polsek Selemadeg Timur, Perbekel Desa Tegal Mengkeb, serta dibantu masyarakat sekitar.

Sekitar pukul 10.20 WITA sepeda motor milik Dani ditemukan kurang lebih 10 meter dari bibir jembatan. Berselang beberapa menit, motor Putu Tika juga berhasil ditemukan sekitar 100 meter dari bibir jembatan.

“Kedua motor korban ditemukan dengan kondisi rusak,” imbuh Berata. (ana)