Aksi Pencurian Gabah di Desa Gubug Terekam CCTV, Polisi Selidiki Pelaku

Tangkapan layar pelaku aksi pencurian gabah milik warga di Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Tabanan terekam CCTV, Senin (22/4/2024) pagi.
Tangkapan layar pelaku aksi pencurian gabah milik warga di Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Tabanan terekam CCTV, Senin (22/4/2024) pagi.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Aksi pencurian terekam CCTV kembali terjadi di Tabanan. Kali ini  bukan pencurian motor atau tabung gas LPG melainkan gabah milik warga di Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Tabanan.

Informasi yang dihimpun, pencurian ini terjadi pada Senin pagi (22/4/2024) sekitar pukul 04.10 WITA. Korban yakni I Gusti Ketut Ingked (32) kehilangan dua karung gabah dengan total berat mencapai 1 kwintal.

Aksi pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 07.00 WITA, saat korban hendak mengambil sepeda motor di garasi rumahnya. Korban melihat dua karung gabah kering miliknya yang disimpan di garasi sudah hilang.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Lepas 34 Orang Kontingen KTNA PEDA 2024

Kemudian, korban mengecek rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya. Adapun s]dari rekaman CCTV terlihat pelaku beraksi pada Senin pagi (22/4/2024) sekitar pukul 04.10 WITA.

Pelaku yang merupakan laki-laku dengan ciri-ciri mengenakan baju kaos putih dan celana pendek melancarkan aksinya seorang diri.

Ia datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam dan memakirnya di depan rumah korban.

Lalu pelaku masuk ke garasi rumah dan mengambil dua karung gabah milik korban dan ditaruh pada dasboard depan sepeda motornya. Kemudian, korban pergi membawa gabah hasil curiannya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Acara Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

Dari keterangan korban, dua karung gabah tersebut sudah di taruh selama seminggu di garasi rumahnya dan rencananya akan dibawa ke tempat penggilingan. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp500 ribu.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pencurian tersebut.

“Kami sudah terima laporannya dari masyarakat. Tim juga sudah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi,” ucapnya.

Baca Juga:  Nekat Curi Emas Senilai Rp50 Juta, Perempuan 21 Tahun Diamankan Polres Tabanan

Sumantara menyebut, korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Namun, pihaknya tetap turun menyelidiki kasus tersebut sebab dari rekaman CCTV terlihat jelas ciri-ciri pelaku.

“Kami tetap melakukan proses penyelidikan lebih lanjut dengan berkoordinasi bersama Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tabanan,” imbuhnya. (ana)