Lantik dan Kukuhkan 391 Pejabat Sruktural, Bupati Tabanan Tekankan Fokus Pada Pencapaian Visi Tabanan Era Baru

10

TABANAN – Pantaubali.com – Pelaksanaan rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dan merupakan sebuah keharusan dalam memperlancar proses birokrasi. Untuk itu, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Struktural, tentunnya dalam rangka pengisian jabatan melalui rotasi serta penyegaran dan peningkatan wawasan melalui mutasi atau alih jabatan.

“Jadi, tidak ada unsur like (suka) dan dislike (tidak suka). Kesemuanya adalah wujud kepercayaan atas kemampuan, kapabilitas, dedikasi dan loyalitas saudara sebagai seorang aparatur,” ujar Bupati Sanjaya dalam sambutannya usai melakukan pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Tabanan secara hybrid di ruang rapat Bupati, Selasa, (31/5) pagi.

Adapun jumlah pejabat struktural yang dikukuhkan saat itu sebanyak 317 Orang. Pejabat yang dirotasi atau promosi sebanyak 74 Orang yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sebanyak 2 Orang, Administrator sebanyak 34 Orang dengan rincian Eselon III/a sebanyak 7 Orang dan Eselon III/b sebanyak 27 Orang. Pengawas sebanyak 38 Orang yang terdiri dari Eselon IV/a sebanyak 31 Orang dan Eselon IV/b sebanyak 7 Orang.

Apalagi di era saat ini, dimana tantangan pembangunan semakin berkembang seiring dengan besarnya harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan birokrasi. Maka dari itu, melalui kesempatan yang baik ini Bupati Sanjaya mengingatkan kepada seluruh Pejabat yang terpilih mampu fokus pada pencapaian visi Tabanan Era Baru dan mampu bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jabatan yang saudara emban adalah amanah dan kepercayaan, maka saudara wajib bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan kepercayaan sebagaimana beban yang menjadi tanggungjawab saudara-saudara saat ini. Namun di lain pihak, tunjukanlah bahwa saudara mampu mengemban amanah iti dengan sebaik mungkin,” tegas mantan Wakil Bupati Tabanan dua periode tersebut.

Baca Juga:  Kapolsek Tabanan Tugaskan UKL Amankan SPBU Rutin Dan Himbau Prokes Dukung Presidensi G 20

Selain itu, para JPT sejatinya adalah penanggungjawab untuk mengatur gerak langkah organisasinya dalam mewujudkan rencana pembangunan Kabupaten Tabanan sesuai dengan tupoksi. Begitupula dengan para pejabat Administrator dan Pengawas, mulai saat ini diharapkan mampu berkolaborasi, bekerja bahu-membahu untuk mengembangkan ide-ide inovatif dalam membangun Tabanan Era Baru.

“Segera setelah dilantik hari ini, agar saudara melakukan penyesuaian dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Terapkan cara kerja cerdas dan efektif untuk membangun teamwork yang solid serta pergunakanlah bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan profesional,” pinta Bupati Sanjaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar kurang lebih 1 jam tersebut, turut pula dihadiri oleh jajaran Forkopimda Tabanan, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda, para Asisten, dan para OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Selebihnya sangat diharapkan melalui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani dengan nyata dapat diwujudkan. (Rilis)