Kebutuhan Melonjak, Ketersedian Stok Oksigen Terancam di Tabanan

7

TABANAN – Pantaubali.com -Di tengah PPKM Darurat lonjakan kasus Covid-19 merangkak naik, akan tetapi ketersediaan stok oksigen disebut menipis di Tabanan.Hal tersebut disebabkan karena, kebutuhan oksigen terus meningkat. Kebutuhan oksigen sangat dibutuhkan, bukan hanya bagi pasien Covid-19 saja,melainkan bagi pasien pederita penyakit lainnya juga.

“Kelangkaan oksigen terjadi karena,pemakaian semakin meloncak.Selain itu,penggunaan oksigen bukan digunakan atau dibutuhkan bagi pasien penderita Covid-19 saja.Misal, orang operasi membutuhkan, pasien melahirkan maupun operasi usus buntu juga.Selain itu, untuk membius tentu membutuhkan oksigen karena, dibutuhkan untuk bernafas,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika.

Jika dilihat per Rabu,(21/7) (kemarin) stok oksigen hanya cukup dipakai saat ini saja.

“Ketersedian stok oksigen per hari ini ((kemarin),Rabu,(21/7) diperkirakan akan cukup dipakai untuk hari ini saja.Info dari Rumah Sakit (RS) jika tidak mendapat pasokan oksigen hari ini maka akan habis,” katanya.

Tentu sangat vital bagi pasien Covid-19 ketersedian oksigen tersebut.Akan tetapi, dalam kondisi seperti saat ini tidak begitu dapat berbuat apa.Karena, jalur dalam upaya penyediaan oksigen telah berjalan (dilakukan).

“Alur Politis maupun Birokratis maupun ke jalur teknis juga telah melaporkan ke TIM,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Selbar, Pimpin Pengamanan Vaksinasi Massal