Simpatisan Ambil Formulir di DPC PDIP Tabanan, Made Dirga Mengaku Tak Tahu

I Made Dirga.
I Made Dirga

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Simpatisan kader senior PDI Perjuangan Tabanan I Made Dirga mengambil formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati Tabanan untuk Pilkada 2024, Senin (22/4/2024).

Simpatisan Made Dirga mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Tabanan sekitar pukul 13.00 WITA.

Sekretaris DPC PDIP Tabanan I Nyoman Arnawa, ketika dikonfirmasi membenarkan jika simpatisan Made Dirga sudah mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Tabanan.

“Iya tadi ada anak buahnya Pak Made Dirga. Entah siapa namanya yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP. Bukan pak Made Dirga yang mengambil,” ujarnya.

Meskipun demikian, politisi yang akrab dipanggil Komet tersebut mengakui, belum diketahui jenis formulir yang diambil.

Baca Juga:  Hingga Pertengahan 2024, Aktivasi IKD di Tabanan Hanya 5.064 Orang

Namun, ia menegaskan kembali untuk pengambilan formulir pendaftaran baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati masih dibuka hingga 27 April mendatang.

“Kita tunggu, bagi kader-kader yang mau mendaftarkan diri atau dicalonkan untuk kami tunggu sampai tanggal 27 April ini. Setelah itu kami akan serahkan nama-nama yang mendaftar ke pusat,” ujarnya.

Baca Juga:  TPA Mandung Masih Kepulkan Asap Tebal Jelang Tampung Sampah dari Denpasar

Terpisah, Made Dirga ketika dikonfirmasi terkait pengambilan formulir untuk dirinya mengaku tidak mengetahui proses pengambilan formulir tersebut.

Bahkan Dirga juga menyebut dirinya tidak pernah memberikan perintah kepada siapapun untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Saya tidak tau dan saya tidak pernah memerintahkan untuk mengambil formulir pendaftaran. Saya di rumah ini sejak dua hari lalu, karena persiapan odalan. Yang jelas siapapun yang mengambil formulir itu bukan instruksi dari saya,” jelasnya.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Selain itu, politisi asal Desa Sudimara tersebut juga mengaku jika dirinya tidak pernah ikut dalam rapat penjaringan yang sebelumnya telah diselenggarakan pada Jumat lalu sebab dirinya tengah berada di luar daerah.

“Ketika rapat saya tidak ikut karena sedang di Jakarta. Saya mendapat kabar jika nama saya masuk dalam bursa calon wakil Bupati Tabanan. Ya siapa yang mengusulkan saya juga tidak tahu, yang jelas saya tidak pernah mengintruksikan untuk mengambil formulir dan masuk bursa,” imbuhnya. (ana)