Ditengah Pandemi, DTW Ulun Danu Berharap Kucuran Bantuan Dana

18

TABANAN – Pantaubali.com -Guna menunjang sarana dan prasarana penunjang bagi wisatawan di Daya Tarik Wisata (DTW) tentu bantuan berupa suntikan dana sangat diperlukan.Agar mampu mengujudkan kekurangan di DTW dengan baik,itu disampaikan, Manajer Oprasional DTW Ulun Danu Beratan,Desa Candi Kuning,Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali I Wayan Mustika,Kamis,(11/2) sore kemarin.

“DTW masih menjadi daya tarik utama maka, saya sangat memohon ada perhatian dari pemerintah baik Pemerintah Kabupaten maupun Pusat.Minimal bantuan berupa Dana,jika dilihat sebelumnya memang ada dana untuk restaurant saja dari Kementerian,” sebutnya.

Jika dilihat sampai saat ini tidak dipertimbangkan oleh Pemerintah pusat,setidaknya jika bisa dijadikan pertimbangan lagi saat ini maupun kedepan.

“Malah saya Dengar Pemda Tabanan memberi bantuan ke Desa Wisata.Padahal DTW merupakan tulang pungung dan juga penyumbang PAD yang lumayan.Jadi perhatian bisa kami rasa masih kurang ke DTW. Malah bantuan dialihkan ke Desa-desa wisata.Jika bisa nantinya,dapat menyentuh ke DTW juga.Karena selama ini belum ada sama sekali,”paparnya.

Dengan adanya dana bantuan dikucurkan,setidaknya akan digunakan untuk menunjang imprastruktur,oprasional dan lain-lainya di DTW.Karena, dalam kondisi saat ini sangat sulit bagi DTW.

“Terkait dengan hal tersebut memang sempat dikomunikasikan ke Pihak Dinas pariwisata akan tetapi, untuk bersurat secara resmi mungkin akan kami lakukan di tahun ini (2021).Ya, kita coba-coba melalui surat dulu,” tutup Mustika.

Baca Juga:  Ini Kata Ditjen Otda Kemendagri RI di Rakor Pemantapan Pelantikan Bupati dan Walikota Besok