Tahun Ini,Bus Sarbagita Akan Mengaspal di Tabanan

0

TABANAN – Pantaubali.com – Guna menganti transportasi pribadi yang masih marak digunakan masyarakat. Maka, di 2020 (tahun ini) Kabupaten Tabanan berencana akan mengoprasikan transportasi publik berupa Bus Sarbagita. Mengambil rute mulai dari terminal Pesiapan menuju jalan Bay Pass, Badung, Ubung, Pasar Central serta lanjut dari Ubung ke Batubulan, Ubud dan ke Gianyar.

“Tahun ini tahap percobaanya akan direncanakan bulan Agustus, dengan pola pemberian pelayanan gratis. Tentu diharapkan bisa mengatikan transportasi pribadi yang selama ini dipakai oleh masyarakat,” jelas, Kadis Perhubungan Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Darma Utama, Kemarin,(Rabu,(29/7) di terminal Pesiapan, Tabanan.

Rencana nanti jumlah titik tungu berjumlah 14 titik pulang pergi dengan pengaturan waktu kedatangan diatur sedemikan rupa.

“Per 10 menit, nyambung kedatangan angkutan trans sarbagita lainnya khususnya dibeberapa titik yang telah ditentukan,” ujarnya.

Pemesanan nantinya memakai digital, yaitu bisa memesan di titik tunggu yang telah ditetapkan serta cukup masyarakat memesan melalui aplikasi HP saja.Sembari Dirinya menambahkan, walaupun saat ini ada akntifitas tambahan disekitar areal di terminal Pesiapan, akan tetapi hal tersebut tidak mengangu proses pelaksanaan transportasi sesuai fungsi dari terminal itu sendiri.

Baca Juga:  Wabup Kasta Serahkan Bantuan Kepada Balita Penderita Jantung Bocor