Kejar Target,Hari Ini Tabanan Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

6

TABANAN – Pantaubali.com – Guna menuntaskan target vaksin tahap pertama, dimana vaksinasi perdana telah dilakukan pada 27 Januari 2021. Tidak hanya menyasar tenaga kesehatan, namun juga petugas penunjang layanan kesehatan lain atau SDMK seperti satpam, cleaning service, petugas administrasi, apoteker bahkan petugas gizi.

Terkait hal tersebut maka, Dinas Kesehatan Tabanan, Sabtu (6/2) di Puskesmas Tabanan III mengelar gebyar vaksinasi yang diikuti oleh puluhan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Tabanan.

SDMK yang datang sebelumnya tunda vaksinasi lantaran terbentur tugas dan adapula tunda lantaran belum memenuhi syarat vaksinasi, seperti salah satunya karena hipertensi.

“Jadi semua dilayani hari ini bagi mereka SDMK yang sebelumnya tunda vaksinasi karena berbagai hal,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika disela kesempatan tersebut,Sabtu,(6/2).

Jika dilihat hingga Kamis (6/2), telah mengakses pelayanan vaksinasi sebanyak 3.715 SDMK, dan yang belum mengakses ada sekitar 500 orang.

“SDMK ini mendaftar online, jika lolos dapat e tiket, dan di Tabanan hanya 3.529 yang dapat e tiker dan ini sudah terpenuhi, sekarang siapa tahu ada yang tercecer ini yang kita cari,” sebutnya.

Dari pelaksanaan gebyar vaksinasi dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 wita diikuti kurang lebih sebanyak 72 orang SDMK. Namun dari jumlah SDMK yang registrasi tersebut hanya 60 orang yang memenuhi syarat untuk vaksinasi, sedangkan 12 orang sisanya ditunda.Sembari Dirinya menambahkan, jika dilihat berdasarkan data rekapitulasi Vaksin sampai dengan Kamis,(4/2) tercatat Total vaksin diterima Tabanan 7.200 (jumlah seluruh vaksigfn sampai 2 dosis) dengan rincian mulai dari, jumlah terdaftar di SISDMK sebanyak 4.212,Jumlah yang mendapat etikect 3.529,Jumlah yang datang 3.545,Jumlah divaksinasi 2.963,Jumlah yang vaksinasinya ditunda 455 sedangkan untuk jumlah vaksinasinya tidak diberikan (komorbid) sebanyak 127.

Baca Juga:  6 LPD di Tabanan Bangkit Setelah Mati Suri