Libur Lebaran, Personel Gabungan Amankan Jalur Wisata Bedugul

Pengamanan jalur wisata Bedugul, Baturiti saat libur lebaran.
Pengamanan jalur wisata Bedugul, Baturiti saat libur lebaran.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dalam rangka libur Lebaran 2024, Polres Tabanan bersama tim gabungan lainnya melakukan pengamanan di jalur wisata khususnya di Bedugul, Kecamatan Baturiti pada Kamis (11/4/2024).

Kabag Operasi Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan, kegiatan pengamanan arus kunjungan wisatawan menuju tempat wisata ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

“Personel Polres Tabanan yang terseprin dalam Operasi Ketupat Agung 2024 diturunkan melakukan atensi persimpangan jalan pada titik rawan macet dan rawan kecelakaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Desa Bantiran Pupuan Ditemukan di Buleleng

Adapun titik-titik pengamanan dimulai dari simpang Perean sampai Jalur Kawasan Masuk Daerah Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan.

Kemudian, di simpang Patung Jagung Desa Candikuning, Baturiti, yang merupakan jalur menuju objek wisata Kebun Raya Eka Karya, The Bloom Garden dan The Silas dilakukan atensi pengamanan oleh personel Pos Pengamanan Ulun Danu dan di-backup personil yang terseprin Operasi Ketupat Agung 2024.

Baca Juga:  Pendaftaran Ditutup, Pilpub 2024 Tabanan Ditanyatakan Nihil Calon Perseorangan 

“Sampai saat ini arus lalu lintas menuju Kebun Raya Eka Karya, The Bloom, The Silas dan DTW Ulun Danu Beratan masih lancar. Begitu juga lalu lintas di simpang patung Jagung terjadi kepadatan kendaraan namun tidak sampai macet,” jelas Sukadana.

Sukadana menambahkan, pengamanan ini melibatkan sekitar 90 orang personel dari Pos Pengamanan Ulundanu didukung Polres Tabanan, Polsek Baturiti, personel TNI Koramil Baturiti–Kodim 1619 Tabanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pengamanan swakarsa lainnya.

Baca Juga:  Dua Kecamatan di Tabanan Dirancang Jadi Kawasan Terintegrasi Perkebunan dan Pariwisata

“Pengamanan jalur wisata akan terus dilaksanakan selama libur Lebaran dengan menyisir jalur lain seperti DTW Tanah Lot dan Jatiluwih,” imbuhnya. (ana)