Kecelakaan di Depan Taman Sriwedari Sanggulan, Libatkan Dua Mobil dan Satu Motor

Kondisi Mobil Suzuki Splash yang terlibat kecelakaan hingga masuk ke Taman Sriwedari di jalan tikungan jembatan Sanggulan termasuk Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan pada Minggu (23/7/2023) malam. 
Kondisi Mobil Suzuki Splash yang terlibat kecelakaan hingga masuk ke Taman Sriwedari di jalan tikungan jembatan Sanggulan termasuk Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan pada Minggu (23/7/2023) malam. 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kecelakaan melibatkan Mobil Xenia dan Mobil Suzuki Splash di jalan tikungan jembatan Sanggulan termasuk Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken,  Kecamatan Tabanan pada Minggu (23/7/2023) malam.

Bahkan, Mobil Suzuki Splash sampai masuk ke Taman Sriwedari.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gede Made Berata mengatakan, peristiwa itu juga mengakibatkan salah seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka akibat tertabrak Mobil Xenia. Namun, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material mencapai Rp38 juta akibat kerusakan pada kedua mobil dan motor,” ujarnya Senin (24/7/2023).

Berata menjelaskan, sebelum kejadian Mobil Xenia dengan Nomor Polisi DK 1536 IZ yang dikemudikan Yohanes Arianto Tualaka (30) datang dari arah Barat  jurusan Tabanan  menuju arah Timur jurusan Kediri.

Saat itu, ia datang beriringan dengan mobil Suzuki Splash dengan Nomor Polisi DK 1876 FBO dan sepeda motor Honda DK 6550 GBJ yang berada di depannya.

Setibanya di TKP tepatnya tikungan di depan Taman Sriwedari, Mobil Xenia hendak menyalip kendaraan didepannya. Namun, saat itu datang mobil dari arah Timur.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Acara Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

Seketika pengemudi banting setir ke kiri hingga membentur Mobil Suzuki Splash yang ada di depannya dan menabrak pengendara motor yang juga ada di depannya.

“Mobil Suzuki Splash hilang kendali dan menabrak trotoar hingga masuk ke Taman Sriwedari. Korban yang mengendarai sepeda motor Honda terpental ke kiri trotoar, sedangkan Mobil Xenia terbalik di kiri jalan dekat trotoar,” ungkapnya.

Baca Juga:  DTW Jatiluwih Tabanan Bersiap Sambut Delegasi WWF Ke-10

Berata menambahkan, pengendara sepeda motor bernama I Made Radit Adi Palguna (17) asal Marga, Tabanan mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Tabanan untuk mendapat perawatan.

“Kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi Mobil Xenia kurang hati-hati saat menyalip kendaraan didepannya di posisi jalan tikungan,” imbuhnya.