Ketua TP PKK Tabanan Galangkan Sosialisasi Kesehatan Kulit Bagi Para Wanita 

Sosialisasi Kesehatan Kulit yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Kantor Bupati Tabanan, Senin (20/5/2024). 
Sosialisasi Kesehatan Kulit yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Kantor Bupati Tabanan, Senin (20/5/2024). 

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengajak para wanita di Tabanan untuk menjaga kesehatan baik secara pribadi maupun keluarga.

Sebagaimana yang dijelaskan di program pokok ke 7 dalam 10 program pokok PKK, diimplementasikannya dalam gelaran ‘Sosialisasi Kesehatan Kulit’ yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Jayaning Singasana, Kantor Bupati Tabanan, Senin (20/5/2024).

Menggandeng narasumber Dr. Muhammad Saian M.Ms.,M.Kes.,AIPO selaku tenaga ahli pada bidangnya dalam kegiatan sosialisasi, Bunda Rai juga mengajak serta para kepala OPD terkait, para pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan dan para Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tabanan serta Kader PKK se-Kabupaten Tabanan sebagai peserta kegiatan.

Bagi Bunda Rai, menjaga Kesehatan sangatlah penting, karena dengan tubuh dan jiwa yang sehat, akan membantu kita untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki dan menjalankan peran dalam kehidupan, utamanya bagi Wanita.

Sebab Wanita mempunyai peranan sentral dalam menentukan kualitas generasi penerus dan kualitas keluarga. Selain itu, kesehatan juga akan sangat mempengaruhi kualitas hidup Wanita itu sendiri.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Dinas Kesehatan Serius Tangani Lonjakan Kasus DBD

Oleh sebab itu, Bunda Rai menegaskan Wanita memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan dapat dikatakan Wanita sehat, maka masyarakat pun juga akan sehat.

“Selain Kesehatan reproduksi, Kesehatan kulit menjadi prioritas bagi kebanyakan Wanita, bahkan menjadi kebutuhan atau lifestyle. Memiliki kulit yang sehat, tentunya menjadi idaman setiap Wanita, karena secara psikis akan mempengaruhi penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri,” sebut Bunda Rai.

Baca Juga:  Buruh Bangunan Tewas Usai Terseret Ombak di Pantai Nyanyi Tabanan

Ia juga merasa Bahagia sekali bisa menghadirkan Dokter Ian dalam kegiatan ini. “Nantinya adalah bagaimana ibu-ibu sekalian tidak hanya menjaga kesehatan dari luar, termasuk kecantikan juga tidak kalah penting, termasuk kulit wajah juga harus kita jaga.

Tujuannya bagaimana agar kita nantinya bisa menjalankan tugas dengan nyaman, enak dipandang dan enak dilihat, karena kita akan menjadi contoh, menjadi panutan untuk masyarakat, selalu berpenampilan baik, rapi dan bersih, sesuaikan dengan acaranya dan tidak berlebihan,” pesannya.

Selain itu, Srikandi Panutan Tabanan siang itu juga tak hentinya menghimbau, terutama pada para pengurus dan Kader PKK Kabupaten Tabanan untuk selalu mengutamakan perilaku hidup sehat.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

“Menerapkan pola hidup sehat, serta rutin melakukan pemeriksaan Kesehatan, agar kita sebagai Wanita mampu mengemban tugas multi peran ini dengan maksimal dan dapat berdaya bagi keluarga dan masyarakat,” terang Bunda Rai.

Dalam penyuluhan dan sosialisasi yang digelar siang hari tersebut, Dr. Ian menjelaskan terkait pentingnya menjaga dan merawat Kesehatan kulit terutama bagi para Wanita.

Yang mana tak hanya memberikan edukasi, pihaknya juga membuka tanya jawab bagi para peserta, dan juga memberikan hadiah bagi peserta yang aktif memberikan pertanyaan di sesi diskusi. Tak hayal, Ibu-ibu yang turut serta sangat bersemangat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. (rls)