Siap Lahirkan Atlet Berprestasi, Disdikpora Badung Buka GSI Badung 2024

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Badung di Lapangan Umum Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (20/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada 20 – 25 Mei 2024 ini, diikuti oleh enam kecamatan di Kabupaten Badung, yang merupakan sekolah yang mendapatkan juara 1 di tingkat kecamatan masing-masing.

Dengan hadiah yang diterima oleh para pemenang yakni, juara 1 mendapat piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Juara 2 mendapat piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp8 juta, serta juara 3 mendapat piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp5 Juta rupiah serta pemain terbaik akan mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta.

Sekretaris Disdikpora Badung, I Gusti Bagus Adi Parwata mengatakan, GSI merupakan event tahunan yang merupakan bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Badung melalui Disdikpora Badung.

Baca Juga:  WNA Australia Pelaku KDRT dan WNA Nigeria Overstay Dideportasi Rudenim Denpasar

“Kami berharap adik-adik siswa dan atlet ini nantinya tetap berkomitmen menjaga disiplin dan keseriusan dalam mengikuti GSI ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Selanjutnya Adi Parwata berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu para atlet sehingga dapat menciptakan atlet-atlet yang berprestasi untuk berlaga di event-event di jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Wakil Dinas Perhubungan Badung Sabet Juara I dan II dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2024

“Kita berharap GSI melahirkan atlet yang berprestasi, berkompetensi yang nantinya bisa membawa nama sekolah, Pemerintah Kabupaten Badung bahkan Bangsa dan Negara di kancah yang lebih tinggi. Yang kita harapkan nanti mereka bisa berlaga di tingkat Provinsi bahkan hingga kancah Internasional,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia GSI tahun 2024 I Gusti Ngurah Agung Cahya Krisna melaporkan, adanya GSI merupakan upaya nyata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memberdayakan semangat olahraga khususnya di cabang sepak bola.

Baca Juga:  Soal Pengelolaan DTW Bedugul, Dewan Tabanan Sarankan Pemerintah Kabupaten Buat RDTR

Sekaligus, untuk mengevaluasi serta mengukur sejauh mana hasil dari pembinaan masing-masing sekolah pada cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Badung.

“Melalui kegiatan GSI ini juga akan dicoba mengevaluasi secara cermat dan teliti peningkatan prestasi yang telah dicapai oleh masing-masing sekolah tingkat SMP di Kabupaten Badung untuk dapat diterjunkan pada event-event serupa yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua KONI Badung, I Made Nariana, Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Badung dan para peserta GSI. (jas)