Masyarakat Muslim Tabanan Dukung Sanjaya Bupati Tabanan Dua Periode

Komang Gede Sanjaya saar menghadiri Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Tabanan yang berlangsung di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Senin (20/5/2024).
Komang Gede Sanjaya saar menghadiri Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Tabanan yang berlangsung di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Senin (20/5/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mendapat dukungan dari masyarakat muslim Tabanan untuk kembali menjadi Bupati pada periode selanjutnya melalui Pilkada serentak 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bamusi Tabanan, Nur Hidayat dalam sambutannya di acara Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Tabanan yang berlangsung di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Senin (20/5/2024).

Kegiatan yang menjadi momentum penting bagi komunitas muslim dan partai politik PDI Perjuangan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sanjaya dan para kader partai moncong putih.

“Bupati Sajaya merupakan orang yang layak untuk memimpin Tabanan kedepannya,” ujar Nur Hidayat.

Ketua Panitia penyelenggaraan, Bagio Utomo menambahkan, di bawah kepemimpinan Bupati Sanjaya, pembangunan di Tabanan berlangsung dengan baik.

Baca Juga:  Inovasi TPS3R Desa Pangkung Karung, Olah Sampah Jadi Pupuk Organik Gratis untuk Warga

“Kita harus berikan apresiasi setingginya karena beliau menahkodai baik di partai politik dan sebagai Bupati Tabanan dengan seadil-adilnya. Pembangunan di Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Sanjaya sudah maju, baik dari segi pendidikan, kesehatan, budaya maupun infrastruktur mengalami kemajuan pesat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sanjaya yang juga selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan menerangkan tentang pentingnya keberadaan organisasi seperti Bamusi dan organisasi masyarakat lainnya, untuk membentuk struktur badan partai menjadi lebih kuat.

Baca Juga:  Atasi Stres Warga Binaan, Lapas Tabanan Berikan Layananan 'Teh Rina'

“Adanya Bamusi dan organisasi masyarakat sebagai sayap yang perannya krusial bagi partai, pada hakikatnya semua adalah saluran aspirasi, yang membentuk tubuh menjadi sebuah kesatuan yang sempurna,” jelasnya.

Sanjaya juga menerangkan, dari Lembaga dan organisasi masyarakat manapun masuk. Maka dari itu, ia bersyukur sekarang ada Bamusi, sebagai salah satu organisasi yang mengakomodir kepentingan umat muslim dan ada di kabupaten Tabanan.

“Inilah pentingnya lahirnya Baitul Muslimin untuk menyerap aspirasi kaum Muslimin yang ada di Kabupaten Tabanan. inilah kokohnya keberadaan sayap. Tujuannya, pada intinya untuk menciptakan Tabanan yang aman unggul dan madani,” ungkap Sanjaya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, acara halal bihalal dan pelantikan pengurus Bamusi Kabupaten Tabanan berlangsung lancar, para peserta kegiatan yang hadir saat itu sepakat untuk terus mendukung langkah-langkah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sanjaya demi terciptanya Tabanan yang lebih baik.

Dengan adanya momentum ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah, partai politik dan berbagai Lembaga kemasyarakatan tetap terjaga dan semakin solid untuk mewujudkan Visi Bersama, menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani. (ana)