Undang Para Seniman Bondres, Ny. Putri Koster Ajak Ikut Sebarkan Program Pemerintah ke Masyarakat

DENPASAR – Pantaubali.com – Ny. Putri Koster mengundang sekaligus mengajak para seniman bondres di Bali untuk ikut berperan menyebarkan program-program pemerintah ke masyrakat. Hal itu ia sampaikan saat menerima para seniman bondres dalm bincang santai di ruang rapat Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (15/6).

Dalam kesempatan itu, Ny. Putri Koster yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Bali serta Ketua Dekranasda Provinsi Bali, mengatakan, peranan seniman bondres dalam menyampaikan informasi diperlukan. Karena selama ini kiprah mereka dalam menyajilan informasi berupa humor segar untuk masyarakat terbukti efektif.

“Coba kita lihat selama ini, dengan kecerdasan para seniman bondres kita, berbagai informasi penting bahkan sesuatu yang cukup sensitif bisa mereka suguhkan dengan lucu, tanpa menyinggung pihak mana pun. Dan yang terpenting masyarakat menerimanya,” jelasnya dalam kesempatan yang turut juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Prov Bali Gede Pramana serta para seniman bondres yang datang dari kabupaten/kota se-Bali.

Baca Juga:  Toko AC hingga Rumah di Kesiman Hangus Dilalap Si Jago Merah

Pendamping Orang Nomor Satu di Bali itu juga mengatakan, agar program-program pembangunan Pemprov Bali yang tertuang dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali tersampikan dengan baik ke masyarakat, pemerintah perlu banyak partner sebagai jembatan.

“Masyarakat kita perlu tahu, program pembangunan yang telah, sedan dan akan dilakukan Pemprov. Karena pada akhirnya itu untuk kepentingan masyrakat juga. Tujuan pembangunan kita adalah mensejahterakan masyarakat Bali,” terangnya.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Ia mengatakan saat ini begitu banyak berita hoax yang tersebar di dunia maya. Itu tentu saja sudah menyesatkan masyarakat, apalagi saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19. Maka menurutnya, persatuan antara semua komponen sangat dibutuhkan agar dapat keluar dari pandemi ini.

“Jadi saya harap rekan-rekan seniman juga bisa meluruskan banyak informasi menyesatkan di dunia maya. Agar masyarakat kita juga teredukasi,” pintanya.

Baca Juga:  Seniman di Desa Delod Peken Tabanan Hasilkan Cuan dari Lukisan Bakar

Selain itu juga ia menyinggung tentang HAKI kepda para seniman bondres untuk meindungi hasil karya mereka.

“Pemerintah telah berupaya dengan serius untuk terus meindungi hak dan kepentingan para seniman kita. Ke depan, kita tentu bisa bersama-sama berusaha, agar hasil karya rekan-rekan tetap terlindungi dengan bersama-sama memperjuangkan HAKI,” tandasnya.

Mengenai rencana yang dijelaskan oleh Ny. Putri Koster, para seniman sepakat mengapresiasi dan menyatakan kesediaan menginformasikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Karena menurut mereka, mengedukasi masyarakat dan menyajikan informasi faktual juga merupakan tanggung jawab moral mereka kepada masyarakat.