Tim Gabungan Gugus Tugas Bali, Lanjut Sasar Pasar Tradisional di Denpasar

DENPASAR – Pantaubali.com – Guna memastikan protokol kesehatan dilaksanakan secara tertib dan konsisten sebagai upaya pencegahan terjadinya transmisi lokal khususnya di pasar tradisional di Bali.Kembali Tim Gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Provinsi Bali turun menyasar dan memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Ketapian, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Sabtu (27/6).

“Kegiatan dilakukan dengan mengandeng semua stakeholder terkait, dalam melakukan sosialisasi, pembinaan, edukasi kepada para pedagang serta pengunjung pasar lainnya terkait protokol kesehatan dan memastikan pelaksanaannya di lapangan juga,”jelas Kasat Pol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi yang ditemui terpisah seusai kegiatan pemantauan tersebut.

Kegiatan seperti ini harus terus rutin dilakukan, serta bisa terus mengingatkan masyarakat baik para pedagang dan pengunjung pasar agar bisa mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid 19.

Baca Juga:  Pemilik Lupa Matikan Kompor, 2 Unit Dapur di Denpasar Ludes Terbakar

“Konsistensi dan prinsip gotong royong adalah upaya bersama menjaga wilayah kita agar aman dari Virus Corona ini,” jelasnya.

Dirinya juga mendorong, agar secepatnya dapat menempatkan posko terpadu di pintu keluar masuk pasar. Agar bisa memastikan pelaksanan dari protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi transmisi lokal di lingkungan pasar.

Selanjutnya, Kabid Trantib Sat Pol PP Provinsi Bali, I Komang Kusuma Edy didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Nyoman Putra Astawa yang memimpin jalannya pemantauan di Pasar Ketapian menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ke 17 kali yang dilakukan di pasar tradisional di Bali.

“Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” katanya.

Baca Juga:  Pemilik Lupa Matikan Kompor, 2 Unit Dapur di Denpasar Ludes Terbakar

Dirinya berharap, rantai penyebaran virus corona dapat diputus dan para pedagang maupun pembeli dapat berinteraksi secara aman dan nyaman di lingkungan pasar.

Masih dalam kesempatan yang sama, Lurah Sumerta, Wayan Eka Aprian menyampaikan, hingga saat ini aktivitas Pasar Ketapian berlangsung seperti biasa. Pihaknya secara berkala dan berkelanjutan melakukan monitoring pasar serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Baca Juga:  Pemilik Lupa Matikan Kompor, 2 Unit Dapur di Denpasar Ludes Terbakar

“Sangat mengapresiasi langkah yang diambil Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Provinsi Bali yang secara terus-menerus melakukan pemantauan langsung kegiatan pasar.Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas dan upaya terpadu semua pihak dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,”paparnya.