Pasca Bule Pose Bugil di Pohon Kayu Putih, Pihak Desa Berencana Menggelar Upacara Guru Piduka

20

TABANAN – Pantaubali.com -Setelah Bule perempuan asal Rusia melakukan foto bugil di Pohon Kayu Putih, Pura Babakan di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, serta sempat viral di media sosial, telah melakukan pemeriksaan oleh pihak penegak hukum dan telah melakukan ritual meminta maaf kemarin (Rabu,(4/5).

Selanjutnya adapun langkah diambil oleh pihak Desa, akan melaksanakan upacara guru piduka, hal tersebut disampaikan, Penyarikan Pura Babakan, I Made Kurna Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis,(5/5) siang di Tabanan, dengan telah diproses pihak berwajib serta telah malakukan ritual meminta maaf adapun langkah selanjutnya akan dilakukan pihak Desa adalah mengelar upacara Guru Piduka tersebut.

“Tentu berharap saat proses Guru Piduka dilakukan Bule itu dapat datang ke Kayu Putih dan meminta maaf secara sekala dan niskala.Tentu dengan tujuan agar Bule tersebut mengetahui aturan kita.Menurut informasi, sebenarnya Bule tersebut berencana akan pulang 8 hari lagi.Tentu jika bisa dapat secepatnya dicarikan hari baik, agar segera dapat melakukan proses Guru Piduka tersebut”, paparnya.

Jika dilihat dalam aturan desa tidak ada sanksi khusus dibebankan ke Bule tersebut, namun jika Bule tersebut tidak keberatan maka, hanya minta seluruh biaya upacara Pebersihan maupun Guru Piduka nantinya dapat ditanggung olehnya.

Sembari Wijaya menambahkan, mengenai masalah pemusnahan foto-foto pose bugil atau yang lainnya tentu diserahkan sepenuhnya pada proses hukum ke pihak berwajib. Karena, tidak mengetahui proses dan aturannya seperti apa nantinya.

Baca Juga:  700 Atlet Akan Berlaga di Kejurnas Antar Club Voli se-Indonesia di Tabanan