Wakil Bupati Tabanan Sebut, Potensi Produk Kerajinan Pejaten Cerah

TABANAN – Pantaubali.com – Komitmen mempercepat terwujudnya visi dan misi yang menjadi skala prioritas di Kabupaten Tabanan yakni salah satunya infrastruktur jalan, dibangun secara berkelanjutan di Kabupaten Tabanan. Kali ini, jalan yang mendapat atensi dari Pemkab adalah, penghotmixkan ruas jalan lingkar, Kediri yang pembangunannya ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Made Wirawan, S.E., Jumat, (22/10) didampingi oleh OPD terkait.

Baca Juga:  Subak Desa Bengkel Tabanan Diresmikan Sebagai Ecohydrology Demonstration Site UNESCO 

Wabup Edi menjelaskan bahwa proritas pembangunan infrastruktur ini dalam rangka mempersiapkan Desa Pejaten menjadi sentra wisata pengolahan kerajinan gerabah, keramik dan genteng.

“Infrastruktur ini merupakan sarana pendukung dari menggeliatnya UMKM Gerabah, Genteng dan Keramik.” pungkasnya

Disamping itu, menilik keberadaan Pengrajin Gerabah, Keramik, Genteng dan Bata Merah di Pejaten, Wabup Edi menyebutkan usaha tersebut memiliki potensi bagus dan perlu dikembangkan. Untuk itu, Wabup Edi berkunjung ke Kantor Desa Pejaten untuk memberikan pemahaman dan motivasi industri kepada pelaku usaha tersebut sehingga Pejaten menjadi desa wisata berkualitas dan menjadi paket wisata potensial.

“Saya selaku pemerintah di Kabupaten Tabanan memotivasi dengan harapan ke depannya para pelaku usaha mampu mengembangkan produknya dengan lebih baik lagi. Kelemahan-kelemahan pemasaran kita pelajari, kita uji kualitasnya agar bagus dan mampu memasarkan hingga go internasional. Itu yang kita lakukan di pemerintahan.” cetus Wabub Edi.

Baca Juga:  Tabanan Pertahankan WTP Ke-10 Berturut dari BPK RI

Wabup yang mempunyai latar belakang seorang pengusaha ini dengan lugas memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha. Banyak dorongan motivasi yang diberikannya saat itu, dengan harapan kedepannya para pelaku usaha mampu mengembangkan produknya dengan lebih baik lagi bahkan mampu menembus pasar ekspor.(Rilis)