Rumah Milik Warga di Melaya Terbakar, Barang Serta Uang Jutaan Rupiah Ludes

Pemadaman api yang melalap rumah warga di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (22/5/2024).
Pemadaman api yang melalap rumah warga di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana, Rabu (22/5/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Nasib malang dialami salah satu warga di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana. Bangunan rumah beserta uang tunai miliknya ludes terbakar pada Rabu (22/5/2024).

Kabid Damkar dan Penyelamatan I Kadek Rita Budhi Atmaja mengungkapkan, kebakaran yang menghanguskan rumah milik I Wayan Sudarma terjadi sekitar pukul 15.38 WITA.

Saat itu, saksi salah seorang saksi bernama Pak Suyasa yang sedang bekerja didepan rumah milik Wayan Sudarma. Kemudian, Pak Suyasa tak sengaja menoleh ke arah rumah Wayan Sudarma dan mendapati asap tebal.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Katana Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Melihat hal tersebut, Pak Suyasa seketika berlari menuju ke sumber asap tebal tersebut. Setibanya, Pak Suyasa melihat rumah milik Wayan Sudarma sudah terbakar.

Ia pun sontak berteriak dan memanggil warga sekitar untuk memadamkan api serta menghubungi Mako Damkar Jembrana. Sehingga, regu III Damkar lantas menuju kelokasi kebakaran.

“Yang terbakar rumah tempat tinggal dan dapur, ” ujar Kadek Rita.

Dalam kebakaran tersebut, bangunan rumah dan dapur beserta isinya yakni TV, Kulkas, Kompor Gas, Lemari beserta pakaian, Kasur, dan uang tunai sebesar Rp 3,4 Juta milik Wayan Sudarma ludes terbakar.

Baca Juga:  Kronologi Dua Pendaki Tersesat di Gunung Adeng, Sempat Dilarang Mendaki Karena Kawasan Suci

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui, ” terangnya.

Kemudian, api berhasil dipadamkan setelah 45 menit penanganan dengan menghabiskan sebanyak 3.000 liter air.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun untuk kerugian yang dialami Wayan Sudarma diperkirakan kurang lebih sebesar Rp20 juta. (ana)