PWI Sebut, Sangat Disayangkan Diera Keterbukaan Masih Ada Lembaga Menutup Informasi

DENPASAR – Pantaubali.com – Jika di era keterbukaan seperti saat ini, masih ada lembaga menutup-nutupi informasi tentu sangat disayakan.

Apalagi menutup informasi dilakukan kepada seorang wartawan, karena saat ini merupakan era keterbukaan khususnya kepada media masa,itu disampaikan,Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra belum lama ini di Kota Denpasar.

“Jika ini sampai dilakukan,tentu bisa menjadi boomerang bagi lambaga itu sendiri,misal jika seandainya wartawan mendapat informasi dari samping, dan mampu membukanya.Tentun hal tersebut akan berakibat lebih buruk lagi”, jelasnya.

Baca Juga:  Pemilik Lupa Matikan Kompor, 2 Unit Dapur di Denpasar Ludes Terbakar

Jika memang ada informasi-informasi bisa dibuka kepada publik, terkecuali memang informasi yang dikecualikan.Setidaknya bisa dibuka secara lebih transparan.

“Jika di era keterbukaan masih tertutup ditemui wartawan.Ya, tentu sangat salah sekali, dan bisa dikatakan sudah tidak jamanya lagi saat ini hal tersebut dilakukan”, ujarnya kembali.

Sembari Dwikora menabahkan,justru jika didatangi seorang wartawan merupakan kesempatan sebebarnya bagi lembaga tersebut.Agar bisa mengklarifikasi seandainya memang ada hal-hal merugikan lembaganya dan bisa dipaparkan secara lebih gamblang lagi.