WNA Rusia Cedera Tergulung Ombak di Pantai Kelingking

31

PANTAUBALI.COM – Klungkung, Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang WNA (inisial M) usia 32 tahun asal Rusia yang mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Sabtu,(21/1).

Ketika itu korban tergulung ombak dan mengakibatkan dislokasi pada lengan bahu.

Informasi awal didapat Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) dari Kadus Karangdawe Yanti sesaat setelah kejadian, yakni pada pukul 18.50 Wita.

“Meskipun korban masih bisa berjalan namun untuk faktor keselamatan dan mencegah cedera yang lebih parah, maka mereka meminta bantuan SAR,” jelas, Kepala Kantor Basarnas Bali. Gede Darmada dalam keterangan tertulisnya, Sabtu,(21/1) di Denpasar.

Selanjutnya Empat personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida bergerak menuju lokasi dan juga melakukan koordinasi dengan Polsek Nusa Penida serra Klinik Nusa Medika Nusa Penida. Sekitar pukul 20.00 Wita tim SAR gabungan mulai menuruni tebing Pantai Kelingking.

Dengan kondisi gelap dan pencahayaan terbatas, akhirnya mereka tiba di Pantai Kelingking setelah 30 menit lamanya.

Korban langsung diberikan penanganan medis, kemudian dievakuasi menuju parkiran Pantai Kelingking.

“Kurang lebih pukul 21.50 Wita mereka tiba di parkiran Pantai Kelingking dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa menuju Klinik Nusa Medika dengan menggunakan Ambulance Klinik Nusa Medika,” katanya.

Sembari Dirinya menambahkan, Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Unit Siaga SAR Nusa Penida, Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, BPBD Klungkung, tim medis Klinik Nusa Medika serta masyarakat setempat.(PB01)

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Inginkan Terwujudnya Pemilu Berkualitas di Tabanan