Gelar Apel Paripurna, Bupati Suwirta Minta OPD Lakukan Langkah Langkah Dukung Sektor Pariwisata Ditengah Wabah Virus Corona

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Pemerintah Kabupaten klungkung kembali menggelar apel paripurna di Lapangan Puputan Klungkung Senin ( 2/3). Selaku Pembina Apel, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengingatkan kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk waspada terhadap virus Corona yang sedang merebak diseluruh penjuru dunia serta dampak yang ditimbulkan. ” Mari Kita berdoa semoga keadaan ini akan segera berlalu dan kehidupan masyarakat akan normal kembali,” ujar Bupati Suwirta.

Untuk menyikapi situasi dan kondisi ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dingatkan untuk fokus pada sektor pariwisata. Seluruh OPD supaya melakukan langkah langkah guna memberikan daya dukung kepada sektor pariwisata. “Meskipun ditengah keadaan pariwisata yang lesu seperti sekarang, pembangunan sektor pariwisata akan terus dilakukan, seluruh OPD supaya melakukan langkah langkah guna memberikan daya dukung kepada sektor pariwisata,” pungkasnya.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

Dirinya menambahkan, disaat situasi sekarang supaya tidak mengendorkan kegiatan pekerjaan, malah harus ditingkatkan dengan penataan infrastruktur dan pemberdayaan, dengan demikian jika situasi sudah kembali normal maka sudah siap dengan infrastuktur dan pelayanan.

Terkait Pajak Hotel dan Restauran dimasa sekarang ini, meskipun ada kebijakan insentif dari pusat, namun pihaknya mengaku akan tetap melaklukan antisipasi. Kegiatan akan disusun dengan skala prioritas sehingga kepentingan masyarakat dan prioritas lainnya tidak tertunda. Terkait dengan disipin dan penampilan para ASN, Bupati Suwirta ingatkan untuk berpakaian dan berpenampilan rapi dan sopan sesuai aturan Permendagri Nomor 11 tahun 2020 tentang pakaian Dinas ASN- PNS.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

Selain itu ASN juga dilarang untuk mewarnai rambut dengan warna tidak alami. Tim Gerakan Disiplin Nasional diperintahkan untuk bergerak menindak para ASN yang melanggar aturan itu. “Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat penampilan aparatur hendaknya jangan sampai berlebihan hanya demi kepuasan pribadi namun akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. “Jangan gunakan pernak pernik berlebihan dan mewarnai rambut dengan warna yang tidak alami seperti seorang selebritis yang akan tampil dalam pertunjukan.” Ujar Bupati Suwirta.

Dalam apel tersebut juga diserahkan penghargaan dan kenang kenangan kepada anggota Korpri yang akan menjalani masa pensiun per 1 Maret 2020. Diantaranya kepada ; Ir. Ida Kade Arga, MM., Drs. Ida Bagus Kade Sweden, M.Ag., I Wayan Sudiarta dan NN. Dewa Ayu Oka Ariani A.Md.,Keb.HUMASKLK/Jim