WNA Prancis Cedera Saat Berenang di Pantai Kelingking Akhirnya Dievakuasi

PANTAUBALI.COM – Klunglung,Wisatawan asal Perancis mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (22/1) sekitar pukul 12.40 Wita. Korban, berinisial L (27) mengeluh cedera pada bagian pinggang sesaat setelah tergulung ombak. Seorang warga Desa Bunga Mekar melaporkan kejadian tersebut ke Unit Siaga SAR Nusa Penida.

Setelah menerima permintaan untuk evakuasi, segera bergerak 4 personil menuju lokasi kejadian. Sementara itu tim juga melaksanakan koordinasi dengan Polsek Nusa Penida,Koramil Nusa Penida dan klinik Nusa Medika Nusa Penida. Setelah tiba di Pantai Kelingking, tim mulai menuruni tebing dan sampai di dasar tebing untuk memberikan penanganan media dan selanjutnya dievakuasi melalui laut dengan menggunakan Boat Ocean Rider.

“Akhirnya kurang lebih pukul 16.20 Wita tim SAR gabungan bersama dengan korban tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh dan kemudian dibawa menuju Klinik Nusa Medika dengan menggunakan Ambulance Klinik Nusa Medika,” jelas Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara dalam keterangan tertulisnya, Minggu,(22/1) di Klungkung.

Baca Juga:  WNA Perempuan Asal Belarus Tewas Tertabrak Bus di Jalan Sutomo

Sembari Cakra menambahkan, selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Pos TNI AL Nusa Penida, BPBD Kab Klungkung, tim medis Klinik Nusa Medika, Ocean Rider Nusa Penida, dan masyarakat setempat.(PB01)