Bupati Suwirta launching 3 Program inovasi

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri acara Pesta Rakyat Semarapura bertempat di Lapangan Puputan Klungkung pada Sabtu (21/12/2019). 

Bupati Klungkung I nyoman Suwirta dalam arahannya mengapresiasi panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara Pesta rakyat ini.

“Saya berterimakasih kepada panitia penyelenggara yang sudah menyelenggarakan acara Pesta rakyat ini, semoga acara ini dapat menghibur masyarakat Klungkung menjelang pergantian tahun,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya, mengharapkan masyarakat Klungkung dan Pemkab dapat bekerjasama dalam rangka mensejahterakan dan membangun Klungkung menjadi lebih baik lagi.

Bupati Suwirta meminta kepada masyarakat dan Generasi Muda Klungkung agar dapat memanfaatkan perkembangan Teknologi dengan baik, Jangan hanya bisa mengkritik, yang terpenting agar masyarakat dan generasi muda dapat berproses bersama-sama dengan pemkab untuk membangun kabupaten Klungkung menjadi Kabupaten yang unggul dan sejahtera.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua DPRD kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, beserta instansi terkait melaunching E-Retribusi, E-Parkir, untuk memudahkan masyarakat Klungkung dalam melakukan Transaksi dan mengurangi kebocoran-kebocoran pemasukan yang ada di Kabupaten Klungkung dan melaunching  Mitra Bumdes, ditandai dengan penyerahan SK Holding Company yang diserahkan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Direktur PT Mitra Gema Santi  I Nengah Darma Aba dengan tujuan untuk membantu memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli, sehingga konsep dari, oleh, dan untuk masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat Klungkung.

Dalam Acara Tersebut, juga diisi dengan penyerahan bantuan CSR yang diserahkan Direktur Operasional Bank BPD Bali IBG. Setia Yasa mewakili Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma  kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Adapun bantuan CSR yang diserahkan antara lain berupa  mesin pencacah sampah (1 unit) dan alat fitness Outdoor (6 unit).  Dan penyerahan dana Hibah kepada tiga Koperasi di Kabupaten Klungkung yakni, KUD Jaya Werhi Takmung, KUD Artha Wiguna Gelgel, dan KUD Panca Satya Dawan.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

Seusai memberikan dana hibah, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkesempatan mencoba inovasi QRIS (Quick Response Code Indoneris Standard) yang merupakan standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indoensia yang dikembangkan oleh Bank Indoensia dan Asosiasi Sistem Pembayaran (ASPI), untuk membantu penyedia barang dan jasa menerima pemabayaran dari semua aplikasi berbasis QR Code di Indonesia.

Acara Pesta rakyat ini, dimeriahkan dengan penampilan band Lokal, diantaranya Semara Band, FWOB band, Margi & Tyson, Drafity Band, Alien Child, XXX Band, dan Guest Start band Base Jam. Pihak panitia juga menyediakan berbagai stand makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh masyarakat sambil menikmati acara Pesta rakyat.

Baca Juga:  Asyik Berenang, WNA Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking

Sebelum Puncak Acara Pesta rakyat diadakan, terlebih dahulu diadakan Senam Zumba yang diikuti oleh masyarakat Klungkung.  (Humasklk/Cok)