Sekda Winastra Buka Kegiatan Jalan Sehat Cinta Lingkungan.

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra membuka kegiatan jalan santai cinta lingkungan bertempat di Balai Banjar Selat Desa Banjarangkan pada Sabtu (08/06/2019) pagi.

Ketua panitia HUT ST Swadharma Karma Budaya ke-38 I Made Suprapta, menyatakan Kegiatan Jalan santai cinta lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ST Swadharma Karma Budaya ke-38. Pada Kegiatan jalan santai cinta lingkungan diisi dengan lomba memungut sampah plastik, dimana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang dibekali sebuah kantong plastik oleh panitia untuk diisi sampah anorganik yang ditemukan disepanjang rute Jalan Sehat dan pada akhir kegiatan semua peserta berkumpul untuk menimbang serts menentukan juara dalam perlombaan memungut sampah plastik.

Peserta perlombaan berasal dari siswa-siswi SD, SMP di lingkungan Desa Banjarangkan. Kegiatan jalan santai ini diikuti Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, seluruh Masyarakat Desa, dan seluruh anggota ST. Swadharma Karma Budaya serta undangan terkait lainnya.

Kegiatan Jalan sehat dilaksanakan di wilayah Desa Banjarangkan dengan mengambil rute diawali dari depan Balai Banjar Selat ke arah selatan menuju jalan Tegal Besar, kemudian ke arah timur menuju pura Dalem Setra Banjarangkan, dilanjutkan ke arah utara menuju Bank BRI ke barat dan finish kembali di Balai Banjar Selat.

Selain mengadakan kegiatan jalan Sehat, juga diadakan Lomba senam Gemu Femire antar PKK Banjar Selat, perlombaan ini diikuti oleh seluruh anggota PKK Banjar selat yang terdiri dari 5 kelompok PKK. Setiap kelompok mengikutsertakan perwakilannya sebanyak 10 orang untuk mengikuti perlombaan. “Melalui perlombaan ini diharapkan mampu menjaga  solidaritas antar anggota PKK dan juga mengembangkan kreatifitas PKK Banjar Selat”, Ujar  I Made Suprapta. Juga terdapat beberapa perlombaan yang diikuti oleh ST Swadharma Karma Budaya, diantaranya lomba Lari Karung, lomba nyuun sokasi, lomba terompah, lomba Mancing Botol, dan Lomba Balon Berpasangan, Selain Perlombaan juga diadakan kegiatan Donor darah, cek gula darah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra Dalam sambutannya, mengingatkan kepada seluruh peserta kegiatan jalan santai agar tertib dan mentaati peraturan ketika sedang berada di jalan Raya. “Semoga kegiatan jalan santai ini selain dapat menyehatkan peserta juga dapat membuat Lingkungan Desa Banjarangkan menjadi bersih dari sampah anorganik, Ujar Sekda Winastra. (Hmsklk/Cok).