Proyek Revitalisasi Pasar Umum Negara Capai 71 Persen

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Proyek revitalisasi Pasar Umum Negara, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana saat ini sudah capai 71 persen.

Kepala Dinas PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan, proses pengerjaan proyek Pasar Umum Negara ini ditargetkan rampung pada 17 Juli 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan ini bisa kami penuhi, dan kami minta dukungan dari masyarakat agar ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga:  Revetment Pantai Pebuahan Jembrana Segera Dimulai, Anggaran Capai Rp18,3 dari APBN

Pihaknya mengaku telah melakukan rapat pemantapan. Pada rapat tersebut, ada beberapa permintaan seperti pagar pada sisi sebelah utara diperendah dan penambahan pintu masuk di sisi sebelah timur.

“Untuk pagar sesuai dengan permintaan dari pada warga, sudah kita akomodir meskipun tidak 100 persen. Artinya, sudah ada kesepakatan agar pintu pagar disebelah utara diturunkan, ” bebernya.

Baca Juga:  Pastikan Kemananan Pintu Masuk Bali Jelang WWF ke-10, Polres Jembrana Siagakan Personel di Pelabuhan Gilimanuk

Dimana, saat ini tembok pagar sisi sebelah utara dengan tinggi 2,5 meter tersebut rencananya akan direndahkan menjadi 1,5 meter.

Menurutnya, dari hasil kunjungan Bupati Jembrana I Nengah Tamba penurunan tembok pagar tersebut nantinya agar berkesan terbuka dan bisa melihat ke sungai hal tersebut sudah diakomodir dan kemudian juga untuk kelengkapan-kelangkapan aksesoris agar pasar menjadi aman.

Baca Juga:  Ribuan Umat Muslim Padati Twin Tower Jembrana

“Ada penambahan loster dan kanopi untuk keamanan dan kenyamanan pedagang juga sudah diakomodir,” jelasnya.

Disinggung mengenai kendala dalam proyek Pasar Umum Negara, pihaknya menyampaikan bahwa tidak terdapat kendala karena kesepakatan dari warga dan persetujuan pemerintah daerah yang nantinya berdasarkan berita acara rapat sudah mendapat kesepakatan. (ana)