Jelang WWF Ke-10, Polres Tabanan Mulai Lakukan Persiapan Pengamanan

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes.
Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Polres Tabanan mulai melakukan persiapan pengamanan untuk menyambut pergelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang akan digelar pada 18-25 Mei mendatang.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, tengah mempersiapkan strategi pengamanan untuk mendukung kelancaran event tersebut. Salah satunya adalah pengamanan titik jalur rawan macet dan kecelakaan.

Sebab Kabupaten Tabanan nantinya akan menjadi lokasi site event oleh para Delegasi WWF pada 25 Mei. Ada tiga lokasi tempat yang dikunjungi yakni Museum Subak, Kecamatan Kediri; DTW Jaliluwih, Kecamatan Penebel; dan Ulun Danu Beratan, Kecamatan Baturiti.

Baca Juga:  Tempat Pengoplosan Gas Bersubsidi di Abiansemal Digerebek Polda Bali, Ratusan Tabung Gas Disita

“Tiga lokasi ini akan kami buatkan rencana pengamanan sekaligus Pam Rute dan pengamanan akan dimulai pada 25 Mei saja karena Tabanan menjadi lokasi site event,” ujarnya Minggu (12/5/2024).

AKBP Leo menyebut, dalam pengamanan nantinya akan disediakan Posko Pengamanan berupa ruang command center yang terhubung dengan posko pengamanan dari Polda Bali untuk memudahkan proses koordinasi.

Baca Juga:  Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal, Bupati Sanjaya Buka Marga Festival 2024 

“Tentunya kami terkoneksi dengan posko pengamanan di Polda. Ada beberapa CCTV yang akan kami sambungkan di lokasi kegiatan untuk pengamanan,” ungkapnya.

Terkait personel, Leo menyebut, nantinya semua personel baik dari jajaran Polres hingga Polsek akan dilibatkan untuk memaksimalkan pengamanan di lokasi.

“Untuk jumlah personel kami masih meramu karena strategi pengamanan baik pengamanan tempat, jalur, hingga orang masih masih proses perumusan. Jadi secara total belum bisa dipastikan,” imbuhnya. (ana)