Diskop Badung Menggelar Pelatihan Mixology untuk Pemuda

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop) menggelar pelatihan Mixology Kabupaten Badung, yang bertempat di ruang rapat cempaka dinas koperasi, UKM, Perindustrian Kabupaten Badung.

Pelatihan Mixology yang lebih dikenal dengan bartending atau cara mencampur minuman ini dilaksanakan pada Rabu (24/4/2024) hingga Sabtu (27/4/2024). Adapun alasan digelarnya pelatihan karena Badung merupakan pusat pariwisata sehingga pelatihan tersebut diharapkan untuk menunjang dan mengembangkan potensi di Kabupaten Badung.

Dengan 25 peserta yang telah diseleksi dari ratusan pendaftar yang terdiri dari kalangan pemuda Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Momen Meliang-Liang Tingkatkan Kebersamaan Pegawai Pemkab Tabanan

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan I Made Widiana turut hadir sekaligus membuka pelatihan mixology tersebut, dalam sambutanya menerangkan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan dalam pencampuran minuman yang disebut Mixology.

“Khususnya di bidang UKM, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, yaitu sebagai bekal mereka dalam bekerja maupun membuka lapangan pekerjaan. Dalam hal ini peserta yang mengikuti pelatihan harus memenuhi syarat yaitu, harus berKTP Badung, yang kedua kita memilih anak muda yang lebih milenial (dibawah 30 tahun),” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Acara Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

Selanjutya, dirinya juga menerangkan, pemerintah Kabupaten Badung juga memberikan subsidi pinjaman dari APBD  kepada mereka yang ingin membuka sebuah usahanya (UMKM), dalam hal ini pemerintah bekerja sama dengan BPD Kabupaten Badung dalam merealisasikan hal tersebut.

“Untuk UMKM kita berikan subsidi pinjaman sebesar Rp25 Juta dengan 100 UMKM di tahun 2024, dengan persyaratan yang ditentukan. Namun untuk kedepannya diharapkan kuota dari penerima subsidi UMKM ini dapat bertambah terus,” tutupnya. (jas)