Dinsos Badung Gelar Pelatihan Tata Rias untukPerempuan Rawan Sosial Ekonomi

Pelatihan tata rias bagi perempuan rawan sosial ekonomi, bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan Agung, Jalan Wr. Supratman No 302 A, Kesiman, Kertalangu, Denpasar.
Pelatihan tata rias bagi perempuan rawan sosial ekonomi, bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan Agung, Jalan Wr. Supratman No 302 A, Kesiman, Kertalangu, Denpasar.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Dinas Sosial Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan pelatihan tata rias bagi perempuan rawan sosial ekonomi, bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan Agung, Jalan Wr. Supratman No 302 A, Kesiman, Kertalangu, Denpasar, Senin (22/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap permasalahan kesejahteraan khususnya keluarga pelatihan tata rias bagi perempuan rawan sosial ekonomi (PRSE).

Pelatihan ini diselenggarakan selama lima hari dengan 25 peserta yang berasal dari Perempuan yang berada di Kabupaten Badung khususnya di Mengwi.

Baca Juga:  Lomba Cipta Menu dan Lomba Karaoke Meriahkan Bulan Bung Karno 2024

Kepala Dinas Sosial Badung I Ketut Sudarsana mengatakan, salah satu program Dinas Sosial untuk pemberdayaan bagi penyandang kesejahteraan sosial yaitu memberikan Pelatihan Tata Rias bagi Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE).

“Program Dinas Sosial salah satunya selain perlindungan jaminan sosial, rehabilitasi sosial adalah pemberdayaan bagi penyandangan kesejahteraan sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelatihan ini trurut bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Agung yang nantinya akan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu yang berasal dari Kabupaten Badung.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan mereka, pemberdayaan diri mereka untuk bisa memiliki keterampilan tata rias wajah dan kecantikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Hadiri Pisah Sambut Kajari Badung

Adapun program ini akan berkelanjutan. “Tentunya di tahun-tahun berikutnya kita akan latih dengan lebih intensif lagi dan tentunya kita akan ajak lebih banyak Perempuan rawan sosial ekonomi dan disabilitas untuk dapat mengikuti pelatihan seperti ini,” tutup Sudarsana.

Turut hadir dalam pelatihan ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Drh. I Ketut Sudarsana, MMA., Anggota K3S Kabupaten Badung A. A. Sagung Istri Mirah Pratiwi, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Badung Drh. Enny Tarmiyati, dan Pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Agung Dr. Dra. A A Ayu Ketut Agung, M.M. (jas)