Pemkab Jembrana Terapkan Jam Kerja Baru

Bupati Tamba Sambangi OPD usai penerapan jam kerja baru.
Bupati Tamba Sambangi OPD usai penerapan jam kerja baru.

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana memberlakukan jam kerja pegawai yang baru.

Aturan tersebut termuat dalam surat edaran Pemkab Jembrana nomor 000.8.3/1081 /Orpus / 2024 tertanda Sekda Jembrana I Made Budiasa.

Adapun jam kerja ASN dan Pegawai dilingkup Pemkab Jembrana pada hari Senin – Kamis berlaku mulai pukul 07.30 wita hingga pulang pada 16.30 wita. Istrahat siang selama satu jam dari pukul 12.00 wita hingga 13.00 wita.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Hadiri Upacara Segara Kerthi Bali Nice WWF 2024

Sedangkan sebelumnya pegawai diharuskan mulai ngantor dari pukul 07.30 wita hingga pulang kembali pada pukul 15.00 wita, tanpa istrahat siang. Aturan baru ini sudah mulai berlaku sejak Rabu (17/4/2024).

Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap, setiap pegawai di OPD cepat beradaptasi agar tidak memberatkan dan menyulitkan pegawai dalam menjalankan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita menyapa anak anak staf karyawan semangatnya seperti apa karena hari ini mulai di Jembrana memberlakukan jam kerja baru sesuai aturan baru. Kita sudah melihat langsung dan bertanya langsung kepada staf ternyata mereka juga tidak masalah semua baik baik saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tamba bersama jajarannya juga sempat melaksanakan Pemantauan dan Pengawasan ke sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Jembrana saat hari pertama pemberlakuan aturan jam kerja baru tersebut.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Bersama Disdik Gelar Raker Persiapan PPDB 2024-2025

OPD yang dikunjungi di antaranya, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerperind) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Secara berkala, Bupati juga merencanakan kunjungan ke OPD lainnya dengan tujuan yang sama.

Pelaksanaan Pemantauan dan Pengawasan dilakukan Bupati Tamba dalam rangka memastikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan secara optimal.

Baca Juga:  30 Peserta Penyelenggara Angkutan Umum Ikuti Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Badung 2024

“Hari ini saya datang berkunjung dengan melibatkan seluruh Asisten dan Sekda termasuk BKPSDM juga dengan maksud menggali dimana potensi potensi hambatan terhadap kinerja karena tentu pelayanan ini kita utamakan,” ucapnya. (ana)