Golkar Tabanan Sudah Siapkan 5 Calon untuk Pilkada 2024

Sekretaris DPD Partai Golkar Tabanan I Made Asta Darma.
Sekretaris DPD Partai Golkar Tabanan I Made Asta Darma.

PANTAUBALI.COM, TABANAN –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Tabanan sudah mempersiapkan kadernya untuk meramaikan kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Tabanan I Made Asta Darma menyebutkan, DPD Golkar Tabanan mengusulkan lima orang kadernya untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) dalam Pilkada 2024.

Kelima bacabup tersebut antara lain I Nyoman Wirya yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tabanan, Ni Made Meliani, I Wayan Gindera, Dewa Nyoman Suamba Negara dan Wayan Sukaja.

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

“Tapi nanti nama-nama ini akan dikerucutkan kembali melalui survey yang sudah dimulai sejak awal April 2024 lalu,” jelasnya Kamis (18/4/2024).

Ia mengungkapkan, kelima calon ini sudah dipersiapkan sejak satu tahun lalu degan melalui proses survai sebanyak tiga kali di internal partai Golkar.

Selain itu mereka juga sudah melalui proses wawancara untuk memastikan kesiapannya sebelum diajukan sebagai calon Bupati Tabanan.

“Kesiapan yang dimaksud ada tiga atau biasa dikenal dengan 3O (Otak, Otot, dan Ongkos). Otak menyangkut SDM utama sebagai calon, otot berkaitan dengan basis massa, dan ongkos yang tidak hanya mendanai proses politik selama Pilkada 2024,” lanjutnya.

Baca Juga:  Mantan Presiden Hungaria János Áder Kagumi Keindahan Terasering Jatiluwih Tabanan

Sementara itu, ditanya terkait rencana berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk bisa memunculkan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pemilu 2024, Asta Darma mengaku sampai saat ini pihaknya belum membahas soal itu.

“Kami masih fokus di internal. Namun sampai saat ini dari komunikasi yang terjalin dengan Gerindra posisi kami masih sama, yakni menunggu instruksi dari induk partai masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pendaftaran Ditutup, Pilpub 2024 Tabanan Ditanyatakan Nihil Calon Perseorangan 

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan, juga menyatakan hal yang sama terkait rencana koalisi dengan Partai Golkar. Untuk persiapan Pilkada, pihaknya sampai saat ini masih berproses dan menunggu instruksi dari DPD.

“Kami di internal masih berproses dan menunggu instruksi dari induk Partai kami,” ungkapnya. (ana)