Libur Lebaran, Polres Tabanan Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Polres Tabanan melakukan pengamanan di lokasi-lokasi wisata untuk mengantisipasi melonjaknya kunjungan warga yang berwisata setelah Lebaran Idul Fitri 2024.

Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan, pengamanan ini dilakukan karena dari hasil pantuan ada peningkatan aktivitas masyarakat di sejumlah tempat-tempat wisata.

“H+1 sampai hari ini Minggu setelah Lebaran dan seterusnya, kami tingkatkan pengamanan di sejumlah tempat wisata,” katanya, Minggu (14/4/2024).

Baca Juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Desa Bantiran Pupuan Ditemukan di Buleleng

Ia menyebut, kawasan wisata yang menjadi atensi di antaranya DTW Ulundanu Beratan, DTW Tanah Lot dan sejumlah tempat wisata yang berada di Kabupaten Tabanan.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan personil di penggal – penggal jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati liburan lebaran di tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Pada pengamanan lokasi wisata pasca-Idul Fitri 1445 Hijriah, pihaknya juga melakukan patroli dan pengamanan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas masyarakat, yang menuju lokasi wisata dan mengantisipasi adanya aksi kejahatan.

Baca Juga:  Siap Lawan PDIP, Tujuh Partai di Tabanan Berkoalisi di Pilkada 2024

Selain melakukan pengamanan di lokasi dan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, personel Polres Tabanan juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata.

“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua,” tutupnya. (ana)