Warung di Kerambitan Dibobol Maling Saat Ditinggal Mudik, 25 Tabung Gas 3 Kg Raib

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebuah warung di Banjar Dinas Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan dibobol maling.

Pelaku mencuri 25 tabung gas LPG 3 Kg dan satu unit mesin Cup Sealer. Akibatnya pemilik warung yakni Mohamad Mahfud (61) mengalami kerugian mencapai Rp4,3 juta.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara mengatakan, pencurian ini terjadi saat warung milik korban ditinggal mudik ke kampung halamannya di Banyuwangi Jawa, Timur sejak Minggu (7/4/2024) lalu.

Baca Juga:  Mantan Presiden Hungaria János Áder Kagumi Keindahan Terasering Jatiluwih Tabanan

“Aksi pencurian ini pertama kali diketahui pada Sabtu (13/4/2024) sekitar pukul 18.30 WITA oleh pemilik kontrakan warung,” ujarnya, Minggu (14/4/2024).

Sudara menyebut, saat itu pemilik kontrakan warung bernama I Gede Putu Puja Wesnawa (56) asal Desa Pangkung Karung, Kerambitan, Tabanan, hendak sembahyang di warung kontrakan yang sekaligus dijadikan tempat tinggal oleh korban.

Baca Juga:  Pendaftaran Ditutup, Pilpub 2024 Tabanan Ditanyatakan Nihil Calon Perseorangan 

Putu Puja melihat penutup warung di sebelah Timur yang terbuat dari seng sudah dilubangi. Mengetahui hal itu, ia langsung menghubungi korban yang masih mudik dan juga kerabatnya.

Korban pun langsung berangkat dari Banyuwangi menuju ke Bali. Sesampainya di Bali pada Minggu 14 April 2024 korban langsung mengecek barang-barangnya dan didapati 25 buah tabung gas LPG 3 Kg dan 1 buah mesin cup sealer telah raib.

Baca Juga:  TPA Mandung Masih Kepulkan Asap Tebal Jelang Tampung Sampah dari Denpasar

“Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kerambitan untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Sudara mengungkapkan, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi di sekitar lokasi kejadian, diketahui pelaku masuk melalui penutup warung sebelah Timur yang terbuat dari seng dengan cara melubanginya.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” imbuhnya. (ana)