Antisipasi Kejahatan Malam Hari Lebaran, Polda Bali Intensifkan Blue Light Patrol

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Untuk mencegah aksi kejahatan pada malam hari dalam rangkaian Ops Ketupat Agung, Polda Bali menggelar Blue Light Patrol dengan sasaran tempat fasilitas umum dan rumah kosong ditinggal mudik Lebaran.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, Blue Light Patrol ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di daerah hukum Polda Bali dari 3C (Curat, Curas dan Curanmor) atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kegiatan Blue Light Patrol dilakukan Polda Bali dan jajaran pada malam hari ini mulai pukul 20.00 Wita. Patroli ini rutin dilakukan di malam hari pada jam-jam rawan dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas kepolisian berwarna biru,” kata Kabid Humas, Minggu (14/4/2024).

Baca Juga:  Truk Kontainer dan Pikap Bermuatan Tanaman Hias Terlibat Kecelakaan di Jalur Denpasar-Gilimanuk 

Pihaknya berharap dengan adanya Blue Light Patrol, kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat, sehingga mereka dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang.

“Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polda Bali H+4 hari raya Idul Fitri masih aman terkendali. Pemantaun arus balik di Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai juga masih lancar,” ungkapnya. (ana)