Badung Berikan Hibah dan BKK Kepada Masyarakat dan Pemerintah Desa, Total Aggaran 979 Miliar Lebih 

Bupati Giri Prasta saat penyerahan hibah uang kepada masyarakat Kabupaten Badung dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung tahun anggaran 2024, Rabu (3/4) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.
Bupati Giri Prasta saat penyerahan hibah uang kepada masyarakat Kabupaten Badung dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung tahun anggaran 2024, Rabu (3/4) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung kembali menyerahkan hibah uang kepada masyarakat dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Pemerintah Desa tahun anggaran 2024, bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (3/4/2024).

Adapun total anggaran dalam penyerahan hibah serta BKK di Kabupaten Badung pada APBD tahun anggaran 2024 ini mencapai Rp979 miliar lebih.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan, program ini bertujuan untuk memberikan manfaat secara optimal bagi masyarakat, dengan mengedepankan konsep kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Anjungan Cerdas Rambut Siwi Jembrana akan Miliki Sirkuit Road Race

“Kami ingin mewujudkan pemerataan ekonomi berjalan dengan bagus melalui pembangunan, agar nilai beli masyarakat Badung meningkat, apabila ini berjalan dengan baik maka akan terwujud kesejahteraan yang berkeadilan,” ujar Bupati Giri Prasta seusai memberikan sambutannya.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta juga mengingatkan masyarakat penerima manfaat agar benar-benar bertanggung jawab secara penuh dalam mengelola dan menggunakan anggaran dana hibah yang telah diterima sesuai dengan peruntukannya masing-masing, sehingga diharapkan tidak sampai terjadi kasus hukum di kemudian hari.

“Pemberian hibah ini merupakan wujud hadirnya kami, sekaligus jadi langkah cerdas Pemerintah Kabupaten Badung membantu masyarakat sampai ke tingkat banjar, kita sepakat sebagai keluarga besar bersatu membangun Badung. Untuk itu masyarakat penerima manfaat harus bertanggung jawab penuh menggunakan dana hibah, jangan sampai bantuan ini menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Adi Arnawa dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah penerima hibah pada tahun anggaran 2024 sebanyak 1.116. Dengan total anggaran Rp979 miliar lebih yang diperuntukkan mendukung pembangunan berbagai bidang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Yowana Batuagung Deklarasikan Tolak Narkoba dalam Festival Banjar

“Kita semua krama Badung harus bersatu membangun jembatan emas untuk generasi masa depan, dengan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai bidang, mendukung pemberdayaan masyarakat dan akselerasi pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai, maju dan sejahtera,” ucap Adi Arnawa.

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Bupati Ketut Suiasa, Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno bersama jajaran Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa dan jajaran kepala OPD Pemkab Badung, Camat se-Badung, Lurah/Perbekel dan masyarakat penerima hibah. (ana)