Empat Orang Pendaki Tersesat di Gunung Sanghyang

Pencarian empat orang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Sanghyang, Selasa (26/3/2024).
Pencarian empat orang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Sanghyang, Selasa (26/3/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Empat orang pendaki dilaporkan tersesat di Gunung Sanghyang saat hendak kembali turun pada Selasa (26/3/2024).

Adapun identitas para korban tersesat yakni  A.A. Sukarata (55), I Made Sustrawan (50), Wayan Sudana (52) dan Ketut Dapur (50).

Kepala Kantor Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya mengatakan, informasi para korban tersesat diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) sekitar pukul 05.20 Wita dari Pos Polisi Pancasari.

Baca Juga:  Warung di Kerambitan Dibobol Maling Saat Ditinggal Mudik, 25 Tabung Gas 3 Kg Raib

Para korban sempat kontak dengan keluarga saat sampai di puncak dan selanjutnya tidak ada kabar lagi.

“Dari laporan yang kami terima, keempat orang mulai berangkat pada hari Minggu pukul 07.00 Wita, dan sempat menghubungi keluarga pada hari Senin pukul 13.00 WITA mengatakan sudah berada di puncak Gunung Sanghyang,” ujarnya.

Atas laporan tersebut, Kantor Basarnas Bali membrangkatkan 10 personel dari Pos SAR Buleleng. Kemudian pukul 06.45 WITA, tim tiba di Pos Pelayanan Pemandu Wisata Alam Danau Buyan Tamblingan dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, unsur SAR lainnya, serta keluarga korban untuk merencanakan sistem pencarian.

“Tim mulai pencarian dari tempat kendaraan korban terparkir,” ungkapnya. (ana)