Warga Gerudug Pasar Murah Pemkab Jembrana di Pasar Melaya

Pasar murah yang digelar Pemkab Jembrana di Pasar Melaya, Senin (25/3/2024).
Pasar murah yang digelar Pemkab Jembrana di Pasar Melaya, Senin (25/3/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Warga Kecamatan Melaya, Jembrana yang di dominasi ibu rumah tangga (IRT) antusias sambangi pasar murah yang digelar Pemkab Jembrana di Pasar Melaya, Senin (25/3/2024).

Pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 dan dilaksanakan di enam lokasi berbeda.

Sebelumnya Pasar Murah telah dilaksanakan di Pasar Umum Jembrana pada Kamis (21/3/2024). Kemudian Senin (25/3/2024) yang kedua di Pasar Melaya.

Baca Juga:  BPBD Badung Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba terjun langsung dalam operasi pasar murah di Kecamatan Melaya.

Salah satu warga, Badriah asal Melaya Pantai mengaku menyambut antusias pasar murah Pemkot Jembrana. Ia mengaku sejak pagi sudah datang untuk mengantre di pasar murah.

“Kan sudah mendengar informasi ada pasar murah di kecamatan lain, pas ada di sini ya langsung ikutan antre,” kata Badriah.

Ia berharap, pasar murah Pemkab Jembrana ini tak hanya digencarkan saat ramadan saja. “Kalau bisa ya rutin, jadi masyarakat kan bisa lebih terbantu,” terangnya.

Baca Juga:  Ribuan Umat Muslim Padati Twin Tower Jembrana

Hal yang sama dikatakan Siti asal Melaya Krajan. Ia mengaku, menjelang lebaran, kebutuhan semakin banyak.

“Kebutuhan mau lebaran kan banyak, baju lebaran anak, kue dan lain-lainnya. Nah kalau untuk urusan bahan pokok ada subsidi begini kan Alhamdulillah kita terbantu,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Tamba  mengungkapkan, harga beberapa bahan pokok yang dijual di pasar murah Jembrana ini lebih murah dibanding di pasaran.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Bersama Disdik Gelar Raker Persiapan PPDB 2024-2025

Disediakan paket hemat terdiri dari 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp139.000.

Tamba berharap, pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Mudah-mudahan masyarakat bisa menerima manfaatnya,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Jembrana ini juga mengungkapkan, pasar murah ini akan dilakukan selama bulan Ramadan. (rls)