Toko AC hingga Rumah di Kesiman Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran toko AC dan rumah di Jalan Turi No.14 Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur terbakar pada Sabtu (23/3/2024). 
Kebakaran toko AC dan rumah di Jalan Turi No.14 Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur terbakar pada Sabtu (23/3/2024). 

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Bangunan toko dan gudang AC Daikin CV Artic di Jalan Turi No.14 Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur terbakar pada Sabtu (23/3/2024).

Dengan cepat, si jago merah melalap satu unit bangunan lantai 3 tersebut beserta tiga rumah di sampingnya.

Kasi Humas Polresta Denpasar I Ketut Sukadi menerangkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.00 WITA. Namun hingga kini, belum dapat dipastikan api berasal dari mana.

Baca Juga:  Usai Jalani Hukuman 10 Tahun, WNA Rusia Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

“Menurut keterangan saksi, api terlebih dahulu membakar atap dan mesin beserta komponen AC pada lantai 3 gedung,” ujarnya dikonfirmasi Minggu (24/3/2024).

Sukadi menjelaskan, berdasarkan pengakuan pemilik toko bernama Santoso (51), sekitar pukul 23.00 WITA korban mendengar ada suara benda jatuh dari lantai atas. Lalu saksi langsung menuju ke lantai 3.

“Setelah saksi mengecek situasi di lantai tiga, ia melihat bahwa ada kobaran api yang berasal dari atas pelapon dan sudah melahap barang komponen AC yang berada dilantai tiga,” terangnya.

Selanjutnya, saksi bersama masyarakat membantu untuk memadamkan api sebelum datangnya pemadam kebakaran ke lokasi.

Baca Juga:  Badung Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran, Ini Tugasnya

“Api sudah merembet ke tiga rumah di sampingnya sebelum dapat dipadamkan,” sambungnya.

Kemudian, sekitar pukul 23.40 WITA, 15 unit mobil pemadam kebakaran Kota Denpasar dan Kabupaten Badung tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

“Syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian akibat tiga rumah dan satu toko yang terbakat belum dapat di akumulasikan,” imbuh Sukadi. (jas)