DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Gede Wastana.
Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Gede Wastana.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabanan meminta Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk serius menangani sekolah rusak di wilayah Tabanan.

Hal ini menyusul adanya beberapa laporan sekolah yang mengalami kerusakan dan sudah lama tidak mendapat perbaikan.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Gede Wastana mengatakan, pihaknya sangat prihatin karena saat ini masih ada laporan sekolah rusak di beberapa kecamatan di Tabanan.

Baca Juga:  Kejari Tabanan Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus Korupsi Dana PNPM Kediri

Padahal sebelumnya, Komisi IV DPRD Tabanan bersama Disdik telah melakukan rapat koordinasi untuk mendata sekolah-sekolah dalam kondisi rusak ringan, sedang, hingga berat, agar segera ditindaklanjuti.

“Ketika ada kebencanaan sampai sekolah roboh dan lain sebagainya. Kami sarankan agar mengusulkannya ke pusat agar mendapat dana bantuan, mengingat anggaran APBD di Kabupaten Tabanan kecil,” ujarnya, Minggu (24/3/2024).

Baca Juga:  Komunitas Seni Nyenit Nyenir Duta Badung Tampilkan Joged Bumbung Tradisi

Ia menyebut, untuk mengatasi hal ini tidak terulang lagi, pihaknya di Komisi IV akan segera melakukan pertemuan kembali dengan Disdik Tabanan.

“Kami akan mengundang Disdik untuk membahas pendataan kembali dalam waktu dekat agar kami juga mendapat kepastian,” ungkapnya.

Wastana menambahkan, koordinasi perlu dilakukan kembali untuk memastikan sejauh mana pendataan sekolah rusak serta usulan-usulan bantuan sudah berjalan.

“Usulan bantuan itu apa sudah masuk ke pusat dan kapan dananya turun. Itu yang perlu dipastikan,” imbuhnya. (ana)