Pramella Pasaribu Gantikan Romi Yudianto Pimpin Kanwil Kemenkumham Bali

Pelantikan Pramella Pasaribu sebagai Kanwil Kemenkumham Bali.aq
Pelantikan Pramella Pasaribu sebagai Kanwil Kemenkumham Bali.aq

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (18/3/2024).

Dengan adanya pelantikan ini, kepemimpinan di Kantor Wilayah Kemenkumham Bali pun turut berganti.

Dalam pelantikan tersebut, pucuk pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang dipimpin oleh Romi Yudianto resmi digantikan oleh Pramella Yunidar Pasaribu, yang sebelumnya merupakan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

Baca Juga:  Wakil Dinas Perhubungan Badung Sabet Juara I dan II dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2024

Sedangkan, Romi Yudianto kini mengemban tugas baru sebagai Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal.

Dalam sambutannya Yasonna H. Laoly berpesan, saat telah menduduki jabatan baru agar segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran.

“Segera lakukan juga langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi,” pesan Yasonna.

Selanjutnya, Yasonna juga menyampaikan, fokus utama kegiatan kementerian Hukum dan Ham, diantaranya menyusun kebijakan sebagai fondasi kebijakan dalam 5 tahun kedepan, memantapkan penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP), menguatkan implementasi sistem pengendalian sistem intern pemerintah (SPIP), serta implementasi reformasi birokrasi tematik yang berdampak.

Baca Juga:  Soal Pengelolaan DTW Bedugul, Dewan Tabanan Sarankan Pemerintah Kabupaten Buat RDTR

“Saya ingatkan untuk meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder dan instansi, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi,” tutup Yasonna.

Hadir secara langsung di dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto dan diikuti secara daring oleh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Ruang Darmawangsa Kantor Wilayah. (jas)