Dua Pendaki Dilaporkan Tersesat di Gunung Batukaru, Pencarian Masih Dilakukan

Tim Sar Gabungan lakukan pencarian dua pendaki tersesat di Gunung Batukaru.
Tim Sar Gabungan lakukan pencarian dua pendaki tersesat di Gunung Batukaru.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dua orang pendaki dilaporkan tersesat di Gunung Batukaru, Kecamatan Penebel, Tabanan. Kedua pendaki diketahui bernama Eka Putri Pratiwi (24) dan Sandika (26). Mereka memulai pendakian sejak Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 04.00 WITA.

Hingga Senin (4/3/2024) pagi, tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian kedua korban.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan I Nyoman Srinadha Giri mengatakan, proses pencarian kembali dilanjutkan dengan menurunkan tim dari BPBD Tabanan sebanyak tiga orang. Pada Minggu sebelumnya BPBD Tabanan menurunkan delapan orang anggotanya.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

“Total tim gabungan hari ini yang melakukan pencarian sebanyak 26 orang yang terdiri dari Basarnas, Bali Buana Resque, BPBD, Sardog Bali. Pencarian dimulai Senin (4/3) pukul 08.00 WITA,” jelas ketika dikonfirmasi.

Adapun kedua pendaki ini, diketahui tersesat di Gunung Batukaru setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari orang tua korban.

Baca Juga:  Ramai di Sosmed Pasangan Urip-Purnawan Maju Pilkada 2024, Ini Tanggapan Sanjaya

Dari keterangan orang tua korban, kedua pendaki ini tidak bisa dihubungi pada Minggu siang setelah sebelumnya sempat berkomunikasi melalui telepon.

Setelah mendapat informasi tersebut, Basarnas segera memberangkatkan sembilan personel menuju lokasi melalui Desa Wangaya, Kecamatan Penebel, kemudian tim bergeser ke daerah Petali.

“Karena sudah sore dan hari sudah mulai gelap, akhirnya pencarian pada Hari Minggu (3/3/2024) kemarin dihentikan dan kembali dilanjutkan Senin ini bersama dengan tim gabungan,” imbuh Srinadha Giri. (ana)